logo

Main Event TI 10: IG Tekuk Team Spirit 2-1 di Laga Pembuka Upper Bracket

Stefanus Wahyu
Selasa 12 Oktober 2021, 18:37 WIB

Diwakili oleh Sebastien "Ceb" Debs, OG Esports sebagai juara bertahan The International mengembalikan trofi Aegis kepada Valve dalam upacara pembukaan Main Event The International 10 (TI 10) di Arena Nationala, Bucharest, Hungaria pada Selasa siang ini. 

IDGS, Selasa, 12 Oktober 2021 - Nantinya trofi yang paling ingin diangkat oleh seluruh pemain profesional Dota 2 itu akan diangkat oleh juara dari Ti 10. Apakah OG akan kembali meraih kehormatan mengangkat Aegis untuk ketiga kalinya? Atau akankah ada tim lain yang melakukannya? Hanya waktu yang bisa menjawabnya!

 

Pemain OG, Sebastien "Ceb" Debs mengembalikan Trofi Aegis ke Valve. (Twitch/dota2ti)

Pertandingan yang paling dinantikan pada hari pertama Main Event TI 10 ini tentunya adalah pertandingan antara OG vs. Team Secret, dua rival yang sudah lama terlibat perang baik di dalam maupun luar kompetisi, terutama di media sosial. Hanya saja pertandingan pembuka antara wakil China Invictus Gaming melawan wakil CIS Team Spirit berlangsung begitu seru hingga mencuri perhatian para panelist, analist, hingga penonton!

Recap Invictus Gaming vs. Team Spirit

Match pertama

Di match pertama, Invictus Gaming memilih bermain cepat dengan draft tanpa hero pure carry di mana mereka memercayakan Monkey King sebagai hero carry mereka kepada Jin "flyfly" Zhiyi dan Zhou "Emo" Yi menggunakan Leshrac di mid lane. Draft Slardar di offlane dan Lion serta Io sebagai support membuat IG menguasai jalannya pertandingan sejak awal

Sebaliknya, Team Spirit kekurangan hero dengan kemampuan crowd-control (CC) yang praktis, di mana praktis hanya Bane saja yang memiliki kemampuan CC yang konsisten. Akibatnya mereka terus-menerus ditekan oleh IG dan harus bertahan dari rotasi-rotasi brilian IG.

Hanya saja IG gagal menekan Morphling Team Spirit yang dikendalikan Illya "Yatoro" Mulyarchuk sehingga begitu ia jadi, IG tak punya jawaban karena seluruh hero mereka kurang memiliki scaling yang bagus untuk late game. Team Spirit tak menyia-nyiakan kesempatan dan begitu menang dalam war besar di lane bawah serta berhasil menghancurkan seluruh barak bawah IG, mereka langsung merangsek ke tower 4 dan akhirnya berhasil menghancurkan Ancient Throne dari IG. Skor 1-0 untuk keunggulan Team Spirit.

Match kedua

Kali ini giliran Team Spirit yang merasakan keganasan Morphling sebagai hero carry jempolan. Spirit yang secara mengejutkan mengambil Shadow Fiend (Alexander "TORONTOTOKYO" Khertek) sebenarnya bermain lebih baik dibandingkan match pertama dan bahkan unggul dari segi kill dan networth hingga 15 menit pertama.

Kesalahan Team Spirit terletak pada kegagalan mereka memanfaatkan dua Aegis pertama yang mereka dapatkan dari Roshan, sehingga durasi Aegis habis terlebih dahulu sebelum Team Spirit sempat menggunakannya. Sebaliknya, IG berhasil memanfaatkan setiap Aegis yang mereka peroleh yakni dengan membobol barak bawah dan tengah dari Team Spirit.

Perebutan Roshan kelima menjadi penentu pertandingan, di mana Team Spirit yang berusaha mengganggu IG yang tengah menyerang Roshan justru di-gank balik oleh IG di mana mobilitas Ember Spirit IG yang dikendalikan Emo plus Morphling flyfly yang begitu mengerikan mencukur habis hero-hero Team Spirit satu demi satu, membuat mereka terpaksa mengetik GG di menit ke-48. Chaos Knight Team Spirit yang dikendalikan Yatoro serta Shadow Fiend tak bisa menghadapi kombo CC dari Doom, Lion, serta Ember Spirit IG.

 

(Twitch/dota2ti)

 

Match ketiga

Di match penentuan ini, Team Spirit memilih bermain cepat dengan mengambil Crystal Maiden, Tiny, Snapfire, Puck, dan Juggernaut sedangkan IG justru sebaliknya memilih bermain lamban dengan memilih Spectre dan Storm Spirit.

Namun sayangnya strategi Team Spirit gagal total. Memberi Emo Storm Spirit adalah sebuah kesalahan besar, dan Emo menghukum mereka dengan rotasi-rotasi brilian yang membuat strategi Team Spirit gagal total. Emo dan flyfly pada akhirnya sama-sama mencapai Beyond Godlike dan membawa IG menang telah atas Team Spirit dengan perbandingan kill yang sangat jauh, yakni 16-54 di menit ke-40.

Pertandingan berikutnya adalah laga yang sudah dinanti-nanti, yakni duel antara OG melawan Team Secret.

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Gadget05 Oktober 2024, 05:05 WIB

10 Daftar HP Terlaris Dunia, 2024, Ada Samsung Galaxy A15 4G

Samsung Galaxy A15 4G ini menjadi HP terlaris di urutan ke-3 dengan total pengiriman mencapai 17,3 unit pada semester I – 2024 berdasarkan riset dari Omdia.
Ilustrasi Samsung Galaxy A15 4G, HP Android terlaris di dunia.(FOTO: Samsung Indonesia)
Accessories04 Oktober 2024, 23:03 WIB

Razer Kraken V4 Pro Wireless: Headset Gaming yang Beri Sensasi Getaran Saat Ada Ledakan Hebat

Razer Kraken V4 Pro Wireless hadir sebagai headset gaming pertama yang bisa menggetarkan kepala penggunanya berkat teknologi haptik.
Razer Kraken V4 Pro Wireless (FOTO: Razer)
News04 Oktober 2024, 22:02 WIB

RPG Avatar: The Last Airbender Disebut Akan Jadi Video Game Terbesar dalam Sejarah

Saber Interactive dan Avatar Studios yang didirikan pada 2021 oleh Michael DiMartino dan Bryan Konietzko, bekerja sama untuk memastikan game ini setia dengan semesta Avatar.
Ilustrasi game RPG Avatar: The Last Airbender. (Sumber: Game Rant)
News04 Oktober 2024, 21:01 WIB

Mengenal Karakter Xilonen di Genshin Impact yang Gerakan Koreografinya Dituding Plagiat

Pemain bisa mulai menggunakan Xilonen, pengguna Pedang Geo bintang lima di game Genshin Impact, mulai 9 Oktober 2024.
Xilonen Genshin Impact. (Sumber: Opencrtic )
Guides04 Oktober 2024, 20:16 WIB

Penasaran Berapa Battery Health HP Android Milikmu? Begini Cara Mudah Melihatnya

Battery health HP Android bisa menjadi acuan penggunanya untuk melakukan penggantian baterai HP meraka.
Ilustrasi battery health HP Android (FOTO: blackxperience.com)
News04 Oktober 2024, 20:00 WIB

Trailer Peluncuran Remake Silent Hill 2 Menggoda Misteri dan Ketegangan

Konami baru saja merilis trailer peluncuran untuk remake Silent Hill 2, yang semakin meningkatkan antusiasme penggemar horor.
Silent Hill 2 Remake. (Sumber: Konami)
Guides04 Oktober 2024, 19:50 WIB

Pengguna HP Samsung Harus Tahu, Begini Cara Mudah Kunci Aplikasi Agar Lebih Aman

Para pengguna HP kebanyakan memiliki aplikasi yang bersifat penting dan tidak ingin dilihat oleh orang lain.
Ilustrasi kunci aplikasi di HP Samsung (FOTO: Samsung)
Accessories04 Oktober 2024, 19:14 WIB

3 Headset Gaming Razer Termurah dengan Fitur Audio Komplet

Bagi kamu yang berminat dengan headset gaming murah dengan fitur audio komplit, beberapa headset gaming Razer berikut ini bisa jadi pilihannya.
Razer Kraken V3 HyperSense (FOTO: Razer)
Console04 Oktober 2024, 19:11 WIB

Pengumuman Nintendo Switch 2 Dirumorkan Tetap Muncul Tahun Ini

Semakin dekat dengan akhir tahun 2024, salah satu rumor terbesar yang terus mencuat adalah soal konsol terbaru dari Nintendo, yaitu Nintendo Switch 2.
Nintendo Switch 2 (Sumber: Begeek)
News04 Oktober 2024, 18:55 WIB

Twitch Tambahkan Dua Kategori Baru: Lego dan Lukisan Miniatur

Merujuk laporan Game Rant pada Jumat (4/10/2024), kedua kategori ini menarik perhatian ratusan pengikut dan streamer aktif.
Twitch. (Sumber: twitch.tv)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+62851 8306 6952

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.