Main Event TI 10: Virtus.pro Dilumat Habis PSG.LGD

PSG.LGD masuk ke Top 3 The Internatioal 10 (TI 10) dan lolos ke final upper bracket setelah mengalahkan Virtus.pro dengan menyakinkan. 

IDGS, Jumat, 15 Oktober 2021 - PSG.LGD sekali lagi membuktikan bahwa mereka adalah kandidat kuat juara TI 10. Mereka sanggup mengalahkan tim tangguh Virtus.pro 2-0 yang mereka raih lewat keunggulan dari berbagai aspek, entah networth, total kill, maupun gameplay. Luar biasa!

Bahkan Danil "gpk" Skutin yang kemarin bermain luar biasa saat VP mengalahkan Vici Gaming dibuat tak berkutik oleh PSG.LGD.

https://twitter.com/wykrhm/status/1448732680875503616

Recap

Match pertama

PSG.LGD secara mengejutkan mengambil Dawnbreaker untuk pertama kalinya di ajang TI 10 ini. Mereka memercayakan hero terbaru dari Dota 2 itu kepada pemain posisi 4 mereka, Zhao "XinQ" Zixing, yang memainkannya dengan sangat baik.

XinQ berkali-kali berperan penting membantu rekan-rekannya entah saat ganking, terkena ganking, atau dalam teamfight. Hal itu dibuktikan dengan torehan 18 assistnya yang merupakan jumlah assist tertinggi di antara seluruh pemain kedua tim.

https://youtu.be/F8vjBy6qamI

 

rgk yang menggunakan Ember Spirit sempat menyulitkan PSG.LGD dengan meloncat ke belakang dan mengacaukan formasi mereka, hanya saja ketenangan serta keputusan yang tepat dari sang carry Wang "Ame" Chunyu yang menggunakan Luna membuat PSG.LGD berhasil memenangkan beberapa teamfight krusial yang berujung pada kemenangan pertama mereka. Ame sendiri mencatatkan rekor KDA 12/3/10 di akhir laga.

Match kedua

Di match kedua ini, rgk dibuat mati kutu oleh Kunkka dari Cheng "NothingToSay" Jin Xiang. Hingga akhir match, rgk hanya sanggup mengoleksi KDA 2/2/1, jauh dibandingkan NothingToSay yang mencapai KDA 4/0/11. Selain itu VP juga membuat blunder dalam draft di mana hero carry mereka, Tiny, dicounter oleh Necrophos PSG.LGD. Ame yang menggunakan Monkey King seperti biasa bermain stabil dan lebih aktif membantu rekan-rekannya karena menggunakan hero fleksibel Monkey King.

Namun MVP pada pertandingan ini jatuh kepada Oracle yang dikendalikan sang kapten, Zhang "y'" Yiping yang berkali-kali menyelamatkan rekan-rekannya lewat False Promise di saat krusial. VP sama sekali tidak punya jawaban untuk menangkal PSG.LGD dan harus mengaku kalah pada menit ke-24 dengan perbedaan total kill yang cukup jauh, 8 : 24.

https://youtu.be/92OQN6FAYhQ

 

PSG.LGD melangkah ke final upper bracket dan akan berhadapan melawan Team Secret pada Sabtu, 16 Oktober 2021 pukul 17.00 WIB. Sedangkan VP harus turun ke lower bracket dan menunggu pemenang dari laga antara Team Spirit melawan OG besok.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI