Disebut Sebagai Game Terlangka, Extra Terrestrials Ditawar Lebih Dari 1,27 Miliar Rupiah

null

IDGS, Senin, 8 Juli 2019 - Sepertinya label sebagai "video game paling langka" benar-benar menarik minat para kolektor video game. Beberapa kopi dari game Extra Terrestrials sebuah game dari tahun 1983 untuk konsol Atari 2600 kini bernilai lebih dari $90,000 (± 1,27 miliar rupiah), 36 tahun sejak pertama kali rilis. 

Sebelumnya, dokumentasi pengakuan akan kelangkaan suatu game, seperti Stadium Events, telah menarik perhatian para gamer. Stadium Events yang dirilis untuk platform NES sebelum kemudian dibranding ulang oleh Nintendo, mengandung pendahulu dari Power Pad. 

Konsol Atari 2600. (Wikipedia)

Ada juga klaim yang menyatakan bahwa game paling langka adalah Air Raid yang sebelum munculnya Extra Terrestrial, didapuk sebagai game paling langka untuk konsol Atari 2600. 

Extra Terrestrials lebih mencengangkan lagi hingga harga yang ditawarkan untuk memboyong game itu sudah di luar nalar. Apa yang membuat harganya melonjak selangit adalah tanggal manufakturnya, yakni tahun 1984. Hal ini membuat Extra Terrestrials menjadi salah satu game terakhir yang dibuat untuk Atari 2600 setelah video game crash tahun 1983. 

Extra Terrestrials dibuat oleh Skill Screen Games dari Burlington, Ontario, Amerika Serikat. Museum PC Brantford di Ontario disebut memiliki sebuah kopi dari game ini, dilansir dari Gamebyte. 

Seorang seller di eBay, gamewizard69, mengatakan bahwa hanya dia/mereka yang dikonfirmasi memiliki game Extra Terrestrials Selain Museum PC Brantford tentunya.

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Polygon

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI