Tips Kuasai Assault Rifle PUBG Mobile Biar Winner-Winner Chicken Dinner

INDOGAMERS.ID Menguasai Assault Rifle/ AR bisa dikatakan salah satu jalan ninja Konoha untuk menguasai pertempuran dan dapatkan Winner-Winner Chicken Dinner/ WWCD. Apa saja sih tips menguasai AR? Mari kita bahas.

Pahami dan Kuasai Gerakan Dasar

Kamu bisa mencoba latihan gerakan dasar sambil menggunakan AR di Training Ground. Kuasai jinggle, cover, sway, peek, sprint, dan seterusnya dengan kombinasi sambil menembak target. Bisa juga kamu melakukan kombinasi beberapa gerakan sekaligus sambil menggunakan AR.

Misalnya saja melakukan duck, peek, aim, dan tembak secara bergantian sebagai rangkaian gerakan defensive sekaligus offensive ketika berlindung di balik objek. Melakukannya secara terus menerus akan membuatmu terbiasa melakukannya secara cepat dan akurat.

Taktik Jarak Optimal

Tiap senjata PUBG Mobile memiliki jarak optimal masing-masing. Mulai dari memahami AR kalah cepat dari SMG dan kalah damage dari shotgun di jarak dekat. Di jarak ekstrim, sniper rifle atau DMR tentu lebih bersinar. AR akan lebih bersinar sebagai andalan di pertempuran jarak menengah.

Misalkan saja dihadapkan dengan skema memancing musuh yang memakai shotgun atau SMG keluar ruangan dengan granat. Tujuan utama tentu saja untuk memberi keuntungan untuk kamu pemakai AR. Taktik di jarak optimal bukan hanya soal jarak saja. Namun juga adu strategi mengoptimalkan resource dimiliki.

Berlatih Aim Segala Medan

Ketika merasa cukup berlatih di training ground dengan objek yang tidak bisa bermanuver menghadapi pergerakanmu, waktunya berlatih di match sebenarnya. Kamu bisa coba bermain di mode Classic untuk menguasai aim dengan mengatur target latihan. Maksudnya adalah, skema kondisi atau jarak seperti apa target aim ingin kamu kuasai.

Lakukan berulang kali sehingga kamu bisa menggunakan AR dalam berbagai kondisi. Pada intinya adalah lather, rinse, and repeat. Ulangi terus latihan aim kamu dengan menggunakan AR, hingga kamu menjadi Hokage master dalam melakukan aim. Hal ini juga diharapkan untuk bisa meminimalisir melakukan kesalahan dalam pengambilan keputusan.

Memanfaatkan Attachment

Attachment menjadi salah satu elemen penting pada sebuah senjata, termasuk senjata AR. Dengan menggunakan attachment kita bisa mendapatkan semua potensi dari AR yang kita gunakan.

Bila kamu merasa AKM memiliki recoil yang terlalu liar, kamu bisa menggunakan Compensator di bagian muzzle. Setelah bisa mengendalikan recoil, kamu bisa mulai mencari sights untuk ADS yang lebih baik atau magazine untuk menambah jumlah peluru, kecepatan reload, atau keduanya sekaligus.

Attachment memang bisa menyempurnakan kemampuan AR yang kamu gunakan, tetapi kamu tidak harus mendewa-dewakan sebuah attachment. Sebab sejatinya kamu bisa menyaingi penggunaan attachment dengan cara melakukan kompensasi dan bertempur dengan disiplin.

Sebagai contoh, bila kamu tidak berhasil menemukan Compensator untuk AKM, maka kamu bisa menembak dengan cara tapping agar recoil pattern kamu tidak terlalu besar. Atau ketika kamu tidak memiliki sight yang baik, maka kamu bisa saja memaksa musuh mendekat dengan cara bersembunyi sedikit lama ketimbang biasanya.

Ketika kamu sudah menguasai AR secara penuh, maka kamu bisa bisa mulai menengok berbagai skin yang dimiliki oleh AR. Selain mempercantik tampilan AR yang kamu gunakan, skin juga bisa menjadi semacam kebanggaan bagi penggunanya. Bisa dibilang skin merupakan sebuah insignia atau lencana bagi seorang pemain PUBG Mobile. Apalagi saat ini terdapat Kill Effect yang akan memberikan tanda kalau seseorang telah menjadi korban keganasan senjatamu.

Membutuhkan UC untuk membeli skin senjata? Didukung berbagai metode pembayaran, Razer Gold dirasa bisa jadi solusi untuk mempercantik tampilan AR kamu. Kebetulan nih, Razer Gold sedang mengadakan event PUBG Mobile M5 Epic Deals yang bisa berikan kamu bonus 100% dari pembelian UC, loh! Kamu bisa mendapatkan penawaran menarik di event tersebut dari tanggal 16 November hingga 3 Desember 2021.

Sudah siap menguasai pertempuran dengan AR dan dapatkan WWCD?

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI