Mikoto Resmi Tinggalkan BOOM Esports yang Sudah Dibelanya Selama 3 Tahun

BOOM Esports akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada mid lanernya asal Indonesia, Rafli Fathur "Mikoto" Rahman yang telah membela BOOM selama tiga tahun lamanya. 

IDGS, Kamis, 28 Oktober 2021 - Pasca kegagalan lolos ke The International 10, BOOM Esports melakukan perombakan roster Dota 2 besar-besaran di mana organisasi eSports asal Indonesia itu melepas pemain-pemain Indonesia seperti Alfi "Khezcute" Nelphyana (pensiun), Randy Muhammad "Dreamocel" Sapoetra, dan Brizio Adi "Hyde" Putra.

Sebagai gantinya, BOOM Esports merekrut pemain-pemain Filipina jempolan seperti Erin Jasper "Yopaj" Ferrer, Timothy "Tims" Randrup, dan Rolen Andrei Gabriel "skem" Ong.

Praktis, hanya tinggal Saeful "fbz" Ilham saja pemain Indonesia yang masih tersisa. Sementara itu Mikoto sudah masuk daftar pemain tak aktif sejak awal September tahun ini. Setelah kini resmi dilepas BOOM, Mikoto mengumumkan lewat Instagramnya bahwa dirinya akan membela Nigma Galaxy SEA sebagai pemain stand-in untuk event BTS SEries Season 9: Southeast Asia.

"1078 hari. Selalu lebih sulit mengatakan selamat tinggal. Waktumu di orgnasisasi ini sungguh luar biasa. Banyak momen menyenangkan dan kamu telah memberi banyak hal ke tim ini. Kami berharap yang terbaik untukmu ke depannya, Mikoto," tulis BOOM Esports dalam pengumuman dilepasnya Mikoto di Twitter resmi mereka.

https://twitter.com/boomesportsid/status/1453349071972757519?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1453349071972757519%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fafkgaming.com%2Fdota2%2Fnews%2Fboom-esports-bids-goodbye-to-mikoto

Mikoto bergabung ke BOOM Esports pada September 2018. Selama 3 tahun membela BOOM, ia dianggap sebagai salah satu mid laner terbaik di Asia Tenggara. Tahun terbaik Mikoto bersama BOOM adalah tahun 2020 di mana ia membawa BOOM menempati posisi kedua di berbagai event internasional. Sayangnya ia gagal membawa BOOM lolos ke TI 10 sehingga berujung pada perombakan roster besar-besaran.

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI