Kanal Twitch dari Yatoro, Carry Team Spirit, Di-banned Oleh Twitch

Illya "Yatoro" Mulyarchuk, anggota dari roster Team Spirit yang menjuarai The International 10, dikabarkan di-banned oleh Twitch. 

IDGS, Selasa, 2 November 2021 - Pemain yang berposisi carry (posisi 1) bagi Team Spirit dalam perjalanan luar biasa mereka meraih trofi Aegis di TI 10 itu belum lama memulai kegiatan live streaming tentunya memanfaatkan ketenaran barunya di ranah eSports.

Akan tetapi karir live streaming Yatoro yang masih singkat itu langsung tersandung masalah yang cukup serius, di mana kanal live streamingnya di Twitch, yatoro_g, terkena ban oleh Twitch.

Hal itu ia sampaikan pada 31 Oktober 2021 di mana menurut Yatoro, pesan dari Twitch menyebutkan bahwa keputusan ban terhadap kanalnya itu terkait akan distribusi malware atau diiklankannya situs-situs berbahaya di kanal tersebut. Durasi dari hukuman ban tersebut juga tidak diungkap oleh Yatoro.

 

Pesan dari Twitch kepada Yatoro mengenai alasan kenapa kanal live streamingnya di-banned. (Vkontakte profile Yatoro)

Sejak menjuarai TI 10 bersama Team Spirit, Yatoro melakukan live streaming hampir setiap hari sejak 23 Oktober 2021 dan hukuman ban dari Twitch itu datang pada 31 Oktober 2021.

Menanggapi insiden yang menimpa Yatoro, komunitas Dota 2 berspekulasi bahwa Twitch melakukan kesalahan di mana platform live streaming video gim milik Amazon itu ditengarai memjatuhi hukuman ban tersebut karena mengira kanal asli milik Yatoro sebagai kanal palsu milik pihak ketiga yang berpura-pura sebagai Yatoro yang sebenarnya.

 

Illya "Yatoro" Mulyarchuk. (Valve)

Diketahui memang banyak kanal-kanal baru menggunakan variasi nama Yatoro yang bermunculan di Twitch sejak pemain asal Rusia itu menjuarai TI 10.
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI