SumaiL dan Saksa Resmi Tinggalkan OG Esports

Sumail "SumaiL" Hassan dan Martin "Saksa" Sazdov memtuskan meninggalkan OG Esports demi mengejar kesempatan baru. 

IDGS, Selasa, 9 November 2021 - Diumumkan pada hari Selasa ini, perginya dua pemain tersebut dari OG berpotensi merubah dinamika kekuatan dari panggung profesional Dota 2 di Eropa.

Sumail sebagai pemegang rekor pemain termuda yang pernah menjuarai The International, dikenal sebagai salah satu mid laner (posisi 2) terbaik dunia. Performanya agak menurun di OG karena ia diplot sebagai carry (posisi 1) dan hal itu jelas terlihat di TI 10.

Sedangkan Saksa telah menunjukkan perkembangan pesat sebagai pemain soft support (posisi 4) bersama OG. Dalam beberapa pertandingan resmi ia sempat tampil brilian terutama saat menggunakan clockwerk.

Berbeda dengan soft support legendaris OG sebelumnya Jesse "JerAx" Vainikka yang cenderung mengandalkan intuisi, kreativitas, serta gaya bermain flamboyan Saksa adalah textbook player yang menekankan disiplin serta ketelatenan. Maka dari itu ia sebenarnya memang kurang cocok bermain bagi OG yang mengandalkan permainan flamboyan, unpredictable.

Meski begitu, jika Saksa bergabung dengan tim yang sesuai dengan gaya bermainnya, maka bisa dipastikan ia akan kembali bersinar dan menjadi salah satu soft support terbaik dunia.

"Seiring dengan usainya TI 11, kedua pemain (Saksa dan SumaiL) mengekspresikan keinginan mereka untuk mencari kesempatan di luar OG. Kami akan selalu mengenang saat-saat yang kita habiskan bersama, dan kami berharap yang terbaik bagi masa depan kalian," tulis OG di Twitter resminya.

https://twitter.com/OGesports/status/1457766460735082497?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1457766460735082497%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fafkgaming.com%2F

Dengan perginya SumaiL dan Saksa, maka roster Dota 2 OG tersisa tiga pemain yang juga merupakan anggota asli dari roster juara back-to-back TI8-TI9 bersama JerAx dan Anathan "ana" Pham dua nama terakhir sudah pensiun dari kompetisi profesional Dota 2. Dan pada Juli lalu, Sebastien "Ceb" Deb sudah mengatakan bahwa TI 11 adalah turnamen profesional terakhirnya.

  1. TBD
  2. Topias Miikka "Topson" Taavitsainen
  3. Sébastien "Ceb" Debs (dipastikan pensiun usai TI 11)
  4. TBD
  5. Johan "N0tail" Sundstein

Hingga artikel ini ditulis OG belum mengumumkan siapa yang akan mengganti kekosongan yang ditinggalkan Saksa dan SumaiL. Dan malah beredar rumor bahwa Topson juga ingin pensiun atau beristirahat sejenak. Belum diketahui juga ke mana tujuan SumaiL dan Saksa berikutnya.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB