Topias "Topson" Taavitsainen Putuskan Istirahat dari eSports Dota 2, Fokus Temani Keluarga

Satu demi satu, roster Dota 2 OG Esports mulai menghilang, termasuk anggota dari roster legendaris yang menjuarai The International 8 dan 9. Kali ini, giliran Topias Mikka "Topson" Taavitsainen yang memutuskan hiatus dari eSports. 

IDGS, Sabtu, 20 November 2021 - OG Esports pada Jumat (19/11/2021) malam mengumumkan bahwa midlanernya, Topson, memutuskan untuk beristirahat dari panggugn kompetitif Dota 2. Alasannya, Topson ingin fokus menemani keluarga kecilnya.

"Saya ingin berterimakasih kepada para penggemar, dan semua orang yang telah memberi dukungan selama ini, bahkan hingga sekarang ketika situasi lebih sulit...rasanya menyenangkan memiliki fan base, dan saya hanya ingin beristirahat selama kurang lebih setahun, streaming untuk kalian," ungkap Topson.

https://twitter.com/OGesports/status/1461721049712766978?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1461721049712766978%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fdotesports.com%2Fdota-2%2Fnews%2Ftopson-steps-away-from-competitive-dota-2-to-focus-on-his-family

Seperti yang IDGS laporkan sebelumnya, Topson telah menikah dengan seorang wanita asal Malaysia bernama Mawar Remy Taavitsainen dan telah dikaruniai seorang putri yang dinamai Riina Azalea Taavitsainen.

Keduanya menikah seusai Topson menjuarai TI9 untuk kedua kalinya bersama OG. Ia sempat terjebak di Malaysia saat pandemi COVID-19 merebak hingga Asia Tenggara, sebelum kemudian bergabung dengan roster OG lainnya menghadapi musim DPC 2020.

Kemudian jelang Liga Regional DPC 2021, Topson harus pergi ke bootcamp OG di Lisbon, Portugal untuk persiapan lolos ke TI 10.  Total, Topson menghabiskan lebih dari setengah tahun jauh dari keluarga kecilnya tersebut.

Seiring dengan tersingkirnya OG dari TI 10, Topson disebut telah mengungkapkan kepada rekan-rekan setimnya bahwa motivasinya untuk berkompetisi telah memudar dan dia butuh istirahat untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya sekaligus memantik kembali hasrat berkompetisinya di Dota 2.

Topson kini telah dipindahkan ke roster non-aktif OG, dan kemungkinan besar akan aktif sebagai content creator dan streamer bagi OG.

Dengan hiatusnya Topson, maka roster Dota 2 OG hanya tersisa sang kapten saja, yakni Johan "N0tail" Sundstein. Sebelumnya, OG telah ditinggalkan oleh Sumail "SumaiL" Hassan dan Martin "Saksa" Sazdov, Sebastien "Ceb" Debs yang memilih pensiun hingga asisten pelatih Titouan "Sockshka" Merioz yang memutuskan keluar dari OG.

SumaiL sendiri memilih pindah ke Team Secret untuk kembali mengisi posisi aslinya, midlaner.

Dengan ketentuan baru Valve, semua tim peserta DPC hanya memiliki waktu sampai 21 November besok untuk mendaftarkan rosternya dan hingga kini OG sama sekali belum terdengar kabar mendapatkan roster baru. Kita lihat saja dalam 24 jam ke depan!

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI