logo

Topias "Topson" Taavitsainen Putuskan Istirahat dari eSports Dota 2, Fokus Temani Keluarga

Stefanus Wahyu
Sabtu 20 November 2021, 12:52 WIB

Satu demi satu, roster Dota 2 OG Esports mulai menghilang, termasuk anggota dari roster legendaris yang menjuarai The International 8 dan 9. Kali ini, giliran Topias Mikka "Topson" Taavitsainen yang memutuskan hiatus dari eSports. 

IDGS, Sabtu, 20 November 2021 - OG Esports pada Jumat (19/11/2021) malam mengumumkan bahwa midlanernya, Topson, memutuskan untuk beristirahat dari panggugn kompetitif Dota 2. Alasannya, Topson ingin fokus menemani keluarga kecilnya.

"Saya ingin berterimakasih kepada para penggemar, dan semua orang yang telah memberi dukungan selama ini, bahkan hingga sekarang ketika situasi lebih sulit...rasanya menyenangkan memiliki fan base, dan saya hanya ingin beristirahat selama kurang lebih setahun, streaming untuk kalian," ungkap Topson.

Seperti yang IDGS laporkan sebelumnya, Topson telah menikah dengan seorang wanita asal Malaysia bernama Mawar Remy Taavitsainen dan telah dikaruniai seorang putri yang dinamai Riina Azalea Taavitsainen.

Keduanya menikah seusai Topson menjuarai TI9 untuk kedua kalinya bersama OG. Ia sempat terjebak di Malaysia saat pandemi COVID-19 merebak hingga Asia Tenggara, sebelum kemudian bergabung dengan roster OG lainnya menghadapi musim DPC 2020.

Kemudian jelang Liga Regional DPC 2021, Topson harus pergi ke bootcamp OG di Lisbon, Portugal untuk persiapan lolos ke TI 10.  Total, Topson menghabiskan lebih dari setengah tahun jauh dari keluarga kecilnya tersebut.

Seiring dengan tersingkirnya OG dari TI 10, Topson disebut telah mengungkapkan kepada rekan-rekan setimnya bahwa motivasinya untuk berkompetisi telah memudar dan dia butuh istirahat untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya sekaligus memantik kembali hasrat berkompetisinya di Dota 2.

Topson kini telah dipindahkan ke roster non-aktif OG, dan kemungkinan besar akan aktif sebagai content creator dan streamer bagi OG.

Dengan hiatusnya Topson, maka roster Dota 2 OG hanya tersisa sang kapten saja, yakni Johan "N0tail" Sundstein. Sebelumnya, OG telah ditinggalkan oleh Sumail "SumaiL" Hassan dan Martin "Saksa" Sazdov, Sebastien "Ceb" Debs yang memilih pensiun hingga asisten pelatih Titouan "Sockshka" Merioz yang memutuskan keluar dari OG.

SumaiL sendiri memilih pindah ke Team Secret untuk kembali mengisi posisi aslinya, midlaner.

Dengan ketentuan baru Valve, semua tim peserta DPC hanya memiliki waktu sampai 21 November besok untuk mendaftarkan rosternya dan hingga kini OG sama sekali belum terdengar kabar mendapatkan roster baru. Kita lihat saja dalam 24 jam ke depan!

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
E-Sport29 Juni 2024, 15:32 WIB

Dipertandingkan dalam Liga Esports Nasional 2024, Apa itu Battle of Guardians?

Battle of Guardians (BOG) adalah juga dikenal sebagai game NFT yang menawarkan hadiah kripto bernilai jutaan rupiah secara cuma-cuma.
Battle of Guardians (FOTO: Good Games Labs)
E-Sport29 Juni 2024, 15:21 WIB

Benarkah Pemain Dota 2 Berkurang? Simak Beberapa Fakta yang Mempengaruhi Industri Game

Berbagai trend terkini dalam dunia gaming memungkinkan adanya penurunan pada pemain sebuah game, termasuk Dota 2 yang mengalami penurunan sejak tahun 2020
Game Dota 2 (FOTO: Steampowered.com)
Guides29 Juni 2024, 15:06 WIB

4 Skill Lich Dota 2 yang Wajib Kamu Ketahui, Si Raja Es Mematikan!

Berikut 4 skill milik Lich di game dota 2 yang harus kamu ketahui. Skill yang Lich memiliki menggunakan es!
Lich Dota 2 (FOTO: Valve)
News29 Juni 2024, 14:32 WIB

Sekuel Cyberpunk 2077 Janjikan Petualangan Unik di Dunia yang Lebih Imersif

Pengembangan sekuel Cyberpunk 2077 terus mendapat perhatian dan kini salah satu pengembang CD Projekt Red membagikan sedikit bocoran.
Cyberpunk 2077. (Sumber: Cyberpunk 2077)
News29 Juni 2024, 14:06 WIB

12 Game Gratis Tersedia di Steam, Buruan Klaim Waktu Terbatas!

Jelang akhir Juni tahun ini, Steam sedang berbaik hati guys. Sebab penggemar game PC diiming-imingi banyak game-game murah dan juga gratis.
Situs penyedia game PC dan laptop original (Sumber: stempowered.com)
E-Sport29 Juni 2024, 14:02 WIB

Turnamen Dota 2 Jalan Menuju The International, Ajang Bergengsi Dunia

The International sebagai ajang bergengsi tahunan Dota 2 yang digelar tiap tahun merupakan ajang paling bergengsi game Dota 2
Turnamen The International Dota 2 (FOTO: dota2.com)
News29 Juni 2024, 13:37 WIB

YouTube Dismonet Channel Dr Disrespect Buntut Kasus Pelecehan

Guy 'Dr Disrespect' Beahm merupakan salah satu streamer paling populer di dunia, terlebih lagi di dua platform yakni Twitch dan YouTube.
Herschel Guy Beahm alias Dr Disrespect. (Sumber: PC Gamer)
Guides29 Juni 2024, 13:31 WIB

5 Item Build Wajib Drow Ranger alias Traxex di Dota 2, Bikin Musuh Auto KO

Untuk dapat dimainkan secara baik, hero atau karakter yang ada pada Dota 2 harus memilih item build yang tepat. Berikut 5 item wajib yang akan bikin musuh auto KO
5 Item Build Wajib Drow Ranger alias Traxex di Dota 2, Bikin Musuh Auto KO(FOTO: dota2.com)
Community29 Juni 2024, 13:22 WIB

Nonton Streaming sambil Top-up Voucher UniPin, Begini Caranya...

Sebuah terobosan dilakukan UniPin yang menjalin kerja sama dengan NEVV, platform live streaming.
UniPin menjalin kerja sama dengan NEVV, platform live streaming. (FOTO: UniPin)
PC29 Juni 2024, 13:11 WIB

4 Skill Dragon Knight Dota 2, Si Raja Api Mematikan. Kuat dan Mudah Beradaptasi

Dragon Knight adalah hero pada Dota 2 dengan bentuk naga dan spesialis menyerang lawan menggunakan api
Dragon Knight Dota 2 (FOTO: Valve)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.