logo

Mau Adu Mekanik Di Mobile Legends? Latihan Fast Hand Dulu Yuk!

INDOGAMERS
Rabu 24 November 2021, 18:28 WIB

INDOGAMERS.ID Salah satu kunci bermain Mobile Legends di antaranya mencakup kecepatan, kelincahan, dan ketangkasan jari menyetuh layar, sebuah fast-hand. Terlebih lagi jika kamu memainkan hero Assassin yang memiliki mekanik lebih dibanding role lainnya.

Belum punya hero Assassin yang kamu sukai? Kalau kamu tidak sabar nenunggu Battle Points, kamu bisa top-up di Razer Gold yang kebetulan sedang ada promo Diamonds Super Deal Super Gokil. Promo hanya berlaku sampai 30 November 2021 ya. Jadi tidak ada salahnya untuk buruan cek.

Apa saja sih tips supaya ahli melakukan fast-hand ketika bermain Mobile Legends?

Melatih Skill Mikro Dulu

Skil mikro itu apa sih? Secara sederhananya adalah mempelajari dasar-dasar cara kerja skill hero, berapa damage yang dihasilkan, apa urutan kombinasi skill terbaik yang bisa menghasilkan damage terbesar. Itu adalah beberapa hal mikro dari sebuah hero yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu.

Sudah cukup paham dengan hal penting dari berbagai hero ingin kamu mainkan? Waktunya berlatih di training ground terlebih dahulu.

Mempelajari skill hero.

Perjalanan kamu menuju kemampuan fast-hand dimulai dari menjajal, bereksperimen, dan melakukan repetisi terhadap mekanik gerakan mekanik skill sebuah hero yang ingin kamu pelajari.

Tapi patut diingat! Jangan langsung terburu-buru ingin fast-hand. Kamu harus mulai dari gerak perlahan terlebih dahulu.

Kenapa harus perlahan? Gerakan perlahan tersebut penting sekali untuk membangun sesuatu yang disebut sebagai Muscle Memory.

Membentuk Muscle Memory

Apa lagi itu muscle memory? Istilah tersebut menganalogikan otot layaknya otak yang menyimpan ingatan. Ya meski kenyataannya jaringan motorik otak kitalah yang mengaktifkan muscle memory tersebut.

Membentuk muscle memory.

Layaknya manusia yang belajar merangkak saat bayi hingga bisa berjalan, dalam bermain gim pun berlaku hal yang sama. Sebelum bisa melakukan fast-hand, pemain bisa terlebih dahulu berlatih slow-hand/ melakukan gerakan secara perlahan namun pasti.

Lakukan juga gerakan-gerakan mengulang-ulang sampai kamu merasa bosan. Semakin sering kamu melakukannya, semakin handal pula gerakan jarimu seperti telah memiliki memory/ ingatan tersendiri.

Seiring dengan waktu dan repetisi yang kamu lakukan, lama-lama muscle memory kamu terbangun. Ibaratnya, otot jari kamu jadi bisa mengingat bagaimana posisi serta gerakan jari yang harus dilakukan untuk mengeluarkan skill tertentu.

Siapa tahu dengan latihan fast-hand ini, kamu bisa seperti para pro player MLBB bahkan bisa melakukan serentetan gerakan menakjubkan secara refleks tanpa harus otaknya memerintahkan jari untuk bergerak!

Pelengkap Untuk Penunjang Skill

Ketika kamu rasa skill fast-hand sudah mumpuni, tidak ada salahnya bagi kamu untuk melengkapi dirimu hal ekstra. Misalnya saja membuat layar HP kamu licin supaya memaksimalkan skil fast-hand.

Agar layar HP licin, kamu bisa menggunakan beberapa metode. Metode pertama yang paling sering dilakukan oleh para pro-player Mobile Legends adalah dengan menggunakan bedak. Selain membuat layar jadi lebih licin, bedak juga bisa menyerap keringat di jempol tangan saat kita sedang intens bermain.

Metode kedua yang bisa jadi alternatif adalah dengan menggunakan sarung jari. Sarung jari ini bisa jadi solusi alternatif, mengingat tidak semua orang mungkin suka mengenakannya.

Seperti bedak, sarung jari berfungsi untuk melicinkan jari-jemari saat melakukan gesture swipe di layar dan menyerap keringat dalam pertarungan yang intens.

Metode alternatif membuat layar lebih licin.

Metode alternatif terakhir adalah kamu juga bisa menggunakan anti gores HP yang bersifat Matte. Anti gores Matte mungkin memang membuat layar terkesan lebih gelap. Tapi sebagai gantinya, layar jadi lebih licin dan mudah untuk melakukan gesture swipe. Biar lebih mantap, kamu bahkan bisa mengkombinasikan anti gores Matte dengan sarung jari ataupun bedak.

Waktunya Kepakkan Sayap

Sudah bosan berlatih di Training Ground? Saatnya skill fast-hand kamu peroleh untuk dibuktikan di Land of Dawn! Sebentar, belum punya win-rate meyakinkan di Ranked? Mulai dulu di mode Classic.

Merasa sudah pede karena mode Classic sudah terlalu mudah? Kepakkan sayapmu di Ranked dengan skill fast-hand kamu peroleh dari latihan 1000 tahun telah dijalani. Mungkin kamu bisa pasang baliho depan rumahmu ketika kamu sudah sampai rank Mythical Glory.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
News Update
News19 Mei 2024, 20:36 WIB

UGM Juara Esport Campus Leader 2024 Setelah Kalahkan UTY

Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih gelar juara kompetisi Esport Campus Leader (ECL) 2024 setelah mengalahkan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) dengan skor 3-0.
UGM Esports juara ECL 2024. (Foto: Yoan/Indogamers)
Guides19 Mei 2024, 20:01 WIB

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Secara Online

Mengaktifkan kembali atau reaktivasi kartu Telkomsel, bisa kamu lakukan secara online dengan cara seperti berikut.
Ilustrasi penggunaan kartu SIM Telkomsel (FOTO: Flip.id)
E-Sport19 Mei 2024, 19:38 WIB

Perjalanan Tim UTY & UGM Tembus Final Esport Campus Leader 2024

Final kompetisi Esport Campus Leader (ECL) 2024 mempertemukan Tim UTY Esports vs UGM Esports, Minggu (19/05/2024).
Final ECL 2024 mempertemukan UTY Esports vs UGM Esports, Minggu (19/05/2024).
Gadget19 Mei 2024, 19:02 WIB

3 Cara Mudah Membaca Pesan WhatsApp tanpa Perlu Membukanya

Untuk melihat pesan WhatsApp tanpa membuka pesannya sebenarnya cukup mudah dilakukan seperti langkah berikut.
Ilustrasi WhatsApp (FOTO: pinterest.com)
Guides19 Mei 2024, 18:01 WIB

Cara Aktifkan Quiet Mode Instagram Beserta Kegunaannya

Quiet Mode Instagram atau mode senyap Instagram merupakan fitur yang berguna untuk mematikan notifikasi Instagram selama periode tertentu.
Ilustrasi saat Quiet Mode Instagram diaktifkan (FOTO: Meta)
Guides19 Mei 2024, 17:22 WIB

3 Langkah Teleport ke Village di Minecraft bagi Pemula, Mudah Banget

Apakah kamu sedang berpetualang di dunia Minecraft dan penasaran bagaimana cara cepat teleportasi ke desa? Berikut langkah-langkah dan prompt-nya.
Teleportasi di Minecraft. (Sumber: Lifewire)
Gadget19 Mei 2024, 17:05 WIB

5 Kelebihan Infinix GT 20 Pro 5G, HP Gaming Terbaru dari Infinix

Infinix GT 20 Pro 5G kemungkinan akan dibandrol dengan harga Rp4,5 jutaan.
Smartphone gaming terbaru, Infinix GT 20 Pro 5G (FOTO: Infinix)
Gadget19 Mei 2024, 16:08 WIB

Spesifikasi dan Harga HP Gaming Infinix GT 20 Pro 5G yang Futuristik

Infinix GT 20 Pro memiliki sejumlah perubahan dari generasi sebelumnya, seperti sektor desainnya.
Infinix GT 20 Pro (FOTO: Gsmarena)
Guides19 Mei 2024, 15:06 WIB

Mengenal Fungsi Armor di Minecraft dan Cara Membuatnya

Apakah kamu masih bingung dengan armor di game Minecraft? Berikut fungsi dan cara membuatnya.
Armor di Minecraft. (Sumber: Captain Sparklez)
Guides19 Mei 2024, 14:05 WIB

Cara Termudah Miliki Mobil di Game Minecraft Bedrock Edition

Berikut panduan cara memiliki mobil di game Minecraft Bedrock Edition dengan mudah.
Mobil di Minecraft Badrock Edition. (Sumber: GameLoop)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.