BOOM Esports Juara Mineski Series, Kalahkan Motivate.Trust Gaming di Grand Final

Roster anyar BOOM Esports kembali menunjukkan prestasi dengan menjuarai turnamen Mineski Masters!

IDGS, Senin, 29 November 2021 - Sebelumnya, BOOM Esports sudah terlebih dahulu menjuarai BTS Pro Series Season 8: SEA mengalahkan Team SMG di grand final. Padahal saat itu, roster BOOM belum benar-benar lengkap.

Kini setelah organisasi eSports asal Indonesia itu melengkapi roster Dota 2-nya untuk musim Dota Pro Circuit (DPC) musim 2021/22, BOOM langsung memenangi Mineski Series melawan Motivate.Trust Gaming salah satu tim yang juga merupakan pesaing BOOM di Liga DPC SEA 2021/22/ Tour 1 Divisi 1.

Tak hanya itu saja, BOOM menang atas Motivate.Trust Gaming secara epic comeback, di mana mereka meraih tiga kemenangan beruntun setelah sebelumnya ketinggalan 0-2 di grand final berformat BO5 pada hari Senin ini.

Dengan begitu, BOOM Esports pun diganjar hadiah uang senilai USD 8 ribu atau setara Rp 115 juta.

https://twitter.com/MineskiNews/status/1464983987340726272

Recap

Di gim pertama, kedua tim saling berkejaran kill demi kill di mana BOOM sempat unggul networth sebanyak 5k. Akan tetapi teamfight krusial di menit 47 membuat Motivate.Trust Gaming berhasil membalikkan keadaan dan menyelesaikan perlawanan BOOM di menit ke-49.

Di gim kedua, Motivate.Trust Gaming menang secara menyakinkan di menit ke-32 memanfaatkan draft hero aneh dari BOOM.

Gim ketiga menjadi pertunjukan dari midlaner BOOM, Erin Jasper "Yopaj" Ferrer di mana Ember Spiritnya menyelesaikan gim ketiga dengan KDA mencengangkan 31/5/16. Medusa dari carry Motivate. Trust Gaming, Souliya "JaCkky" KhoomphetSavong sempat berhasil membeli waktu bagi timnya hingga menit ke-71, sayangnya itu tidak cukup untuk membendung BOOM.

Gim keempat kurang lebih mirip seperti gim kedua, namun kali ini ganti BOOM Esports yang memenangkannya dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Setelah dua gim ketat dan dua gim singkat, gim kelima berlangsung seru di mana Motivate.Trust Gaming sempat memimpin di 30 menit pertama, namun sayangnya BOOM berhasil mengambil alih permainan dan mengakhiri perlawanan organisasi eSports asal Thailand itu.

Dalam laga grand final Mineski Series ini terlihat jelas betapa Yopaj menjadi penentu kemenangan bagi BOOM. Yopan bermain jauh lebih baik dibandingkan midlaner Motivate.Trust Gaming, Poomipat "Fearless" Trisiripanit baik dari segi laning maupun transisi serta kerjasama tim.

https://youtu.be/Ns9sBKfW4No

 

Selamat bagi BOOM Esports namun jangan lupa bahwa ini baru pemanasan karena perjuangan sebenarnya tentunya adalah Liga DPC SEA 2021/22 Tour 1 Divisi 1 demi mimpi mengikuti The International untuk pertama kalinya bagi tim asal Indonesia.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB