Telkomsel Gelar Dunia Games Awards 2021, Komitmen Memajukan Ekosistem Gaming Tanah Air

Telkomsel akan menggelar Dunia Games Awards (DGA 2021) pada 23 Desember 2021 sebagai bentuk komitmen Telkomsel memajukan setiap aspek ekosistem gaming dan esports di Tanah Air.

IDGS, Rabu, 1 Desember 2021 - Penghargaan akan diberikan kepada para gamer, atlet esports profesional, content creator, esports organizer, publisher dan developer game lokal, celebrity gamer hingga fans club esports yang akan dibagi ke dalam 16 kategori nominasi dan satu penghargaan Lifetime Achievement.

Berbagai kategori tersebut meliputi nominasi untuk esports Male dan Female Player of the Year, esports Team of the Year, Game of the Year, Cosplayer of the Year, Coach of the Year.

 

 

Para pemenang peraih penghargaan DGA 2021 dipilih langsung oleh masyarakat melalui mekanisme vote yang dilakukan secara daring di situs duniagames.co.id mulai dari 1 sampai 14 Desember 2021.

Untuk meningkatkan pengalaman, masyarakat yang selesai melakukan vote dapat menjelajahi Virtual World Dunia Games dengan melakukan beragam aktivitas, seperti bermain mini game, berburu harta karun, mengoleksi DG Exp dan melakukan redeem beragam hadiah menarik, hingga melihat virtual screen untuk mengakses konten MAXstream.

 

 

Malam kemeriahan DGA 2021 akan ditayangkan live streaming secara eksklusif di aplikasi MAXstream, kanal YouTube Dunia Games, dan kanal Youtube Telkomsel pada 23 Desember 2021 dan Eksklusif di stasiun televisi nasional SCTV pada 24 Desember 2021, pukul 12.00-12.30 WIB.

Menurut VP Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana, acara memaksimalkan peran Telkomsel sebagai enabler yang tidak hanya memperkuat ekosistem gaming dan esports Indonesia lewat plaform Dunia Games maupun kompetisi, tapi juga memberikan apresiasi pada seluruh pihak yang memberikan dampak signifikan pada industri ini.

 

 

"Oleh karena itu, Telkomsel berharap DGA 2021 dapat menjadi stimulus yang mampu menumbuhkan semangat seluruh pihak di industri gaming dan esports agar dapat terus berkarya, bersinergi dan berkolaborasi demi menghadirkan #IndonesianPride yang akan turut berdampak pada kemajuan ekonomi kreatif Indonesia," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima IDGS pada Rabu (1//12/2021).

"Melalui ajang penghargaan ini, Telkomsel bukan hanya ingin mengapresiasi, melainkan juga menyampaikan bentuk komitmennya untuk selalu mendukung siapa pun yang ingin terus bergerak maju melalui karya, kontribusi, hingga prestasi yang dapat menginspirasi dan khususnya memberikan dampak yang lebih luas bagi kemajuan bangsa, tutup Nirwan.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB