Tuan Rumah EVOS SG Singkirkan Bedel ke Lower Bracket M3 World Championship

Bedel takhluk di tangan tuan rumah EVOS SG di putaran perama babak playoff upper bracket M3 World Championship. 

IDGS, Sabtu, 11 Desember 2021 - Bedel mengikuti jejak sesama tim dari Grup A lainnya, Blacklist International, yang kalah dari BloodThirstyKings di pertandingan pembuka hari ini.

Meski sempat tampil mengejutkan dengan memenangkan gim kedua, Bedel tidak bisa mempertahankan performa mereka menghadapi permainan disiplin dari EVOS SG sehingga harus rela turun ke lower bracket.

Gim 1

Bedel secara mengejutkan mengambil hero Vale dan Hayabusa penampilan pertama dari Hayabusa di turnamen ini. Sementara itu EVOS SG mengandalkan Clint, Esmeralda, dan karina sebagai trisula mautnya yang di-cover oleh Lolita.

(YouTube/MLBB Esports)

Duo Esmeralda dan Lolita di lini depan membuat Bedel kewalahan di setiap teamfight, terlebih lagi Hayabusa dapat dikendalikan oleh Esmeralda dan Karina, membuat assassin mereka tidak terlalu efektif di gim pertama ini. Praktis, meski sempat berimbang pada fase laning, keunggulan EVOS SG terus menumpuk hingga akhirnya Bedel tidak bisa bertahan lagi. Lolita terbukti merupakan hero tanker luar biasa dengan mengemas assist terbanyak, 13. EVOS SG 0-1 Bedel.

Gim 2

Kali ini giliran Bedel yang kebagian jatah mendapatkan Lolita. Keberadaan Lolita di sisi Bedel membuat Lunox dan Brody yang merupakan hero core EVOS SG kewalahan memberi damage kepada hero-hero Bedel. Meski begitu EVOS.SG sebagai tuan rumah tetap bermain solid sehingga permainan berlangsung ketat dan dibutuhkan 20 menit sebelum EVOS SG menyerah kalah.

 

(YouTube/MLBB Esports)

Duo core Bedel, Paquito dan Kimmy, total menyumbang 14 kill dari 18 kill mereka, sedangkan Lolita mengemas assist terbanyak yakni 15 assist. EVOS SG. 1-1 Bedel.

Gim 3

Gim ketiga ini diwarnai dengan permasalahan teknis yang membuat pertandingan beberapa kali di-pause cukup lama. Bedel sebagai tim tamu sepertinya kesulitan mempertahankan fokus dan momentum mereka di setiap jeda pause. Sementara tuan rumah EVOS SG terlihat lebih tenang menanggapinya. Pada akhirnya memang EVOS SG lah yang keluar sebagai pemenang. EVOS SG 2-1 Bedel.

Gim 4

Tidak ada Lolita di gim ini karena telah di-ban oleh EVOS SG. Bedel sempat memimpin lewat duet Kagura-Chou yang menyulitkan EVOS SG di fase laning. Sayangnya, Alice dari Bedel kurang berkembang lantaran ditekan oleh Clint dan rotasi dari Balmon serta Ruby dari EVOS SG.

 

(YouTube/MLBB Esports)

Dengan berkembangnya Clint dari EVOS SG, Bedel mencoba memaksakan teamfight di Turtle/Lord namun selalu kalah, membuat keunggulan mereka di fase laning sia-sia. Dengan bantuan Lord, EVOS SG berhasil menghancurkan turret ketiga top lane Bedel disusul dengan turret ketiga di mid lane. Meski begitu Bedel masih bisa bertahan mati-matian di saat base mereka hampir saja dihancurkan oleh EVOS SG.

(YouTube/MLBB Esports)

Sayangnya dalam pertarungan terakhir memperebutkan Lord, Chou Bedel terculik oleh Ruby dan terbunuh lebih awal, membuat EVOS SG berhasil memperoleh Lord dan merangsek ke bot lane. Ruby lagi-lagi tampil gemilang dengan menculik 2 hero Bedel sehingga menyudahi perlawanan wakil Turki itu. EVOS SG 3-1 Bedel.


Dengan kemenangan ini, EVOS SG tetap bertahan di Upper Bracket dan akan berhadapan melawan BloodThirstyKings. Sementara itu Blacklist International dan Bedel turun ke lower bracket.

Blacklist akan berhadapan melawan pemenang dari laga Team SMG melawan ONIC Esports, sedangkan Bedel akan berhadapan melawan pemenang dari laga Keyd Stars vs. GX Squad.

Hari kedua fase playoff M3 World Championship akan mempertemukan ONIC PH melawan RSG SG pukul 13.00 WIB, kemudian RRQ Hoshi melawan Todak pukul 17.00 WIB. Saksikan live streamingnya di laman resmi Facebook MLBB atau Kanal YouTube resminya.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI