ONIC PH dan RRQ Hoshi Lolos ke Putaran Kedua Playoff M3 World Championship

Babak playoff upper bracket dari M3 World Championship akhirnya berakhir sudah pada hari Minggu ini! 

IDGS, Minggu, 12 Desember 2021 - Setelah pada hari Sabtu kemarin Blacklist International dan Bedel tersingkir ke lower bracket, kini giliran RSG SG dan Todak yang menyusul mereka. RSG SG yang merupakan tim tuan rumah, dibantai habis oleh ONIC PH 0-3 sedangkan wakil Malaysia Todak bertekuk lutut di hadapan wakil Indonesia RRQ Hoshi dengan skor 1-3.

RSG SG 0-3 ONIC PH

Meski bermain di kandang, RSG SG tak bisa menunjukkan permainan yang membanggakan bagi publik tuan rumah di mana mereka tak bisa mencuri satu kemenangan pun dari wakil Filipina, ONIC PH. Bahkan mereka juga kalah dengan cukup cepat di setiap gim.

Di dua gim pertama, RSG SG meremehkan Uranus dari Dlarskie yang meski tidak menyumbang banyak kill ataupun assist, sangat menyulitkan bagi RSG SG serta mengacaukan formasi mereka karena tidak adanya hero yang bisa meng-counter Uranus dalam draft RSG SG.

 

ONIC PH singkirkan RSG SG ke lower bracket. (YouTube/MLBB Esports)

Ditambah dengan bantuan heal deras dari Rafaela Baloyskie, para hero core ONIC PH dengan leluasa menghajar turret atau hero-hero RSG SG dan menang mudah di gim pertama dan kedua.

Di gim ketiga, RSG SG akhirnya mem-ban Uranus, namun semua sudah terlambat karena moral mereka terlanjur merosot drastis. Mereka juga tak bisa berbuat banyak di gim ketiga sehingga harus menanggung kekalahan memalukan 0-3 dari ONIC PH.

Todak 1 -3 RRQ Hoshi

Todak membuat kesalahan dengan membiarkan RRQ mengambil Lunox. Clayyy dengan Lunox-nya serta dibeking oleh Angela menjadi counter sempurna bagi Esmeralda Todak yang dikendalikan Momo, membuatnya tak berkutik dan mengakhiri gim satu dengan KDA 0/2/2.

Alberttt juga menggila menggunakan Ling dan memporak porandakan formasi Todak. RRQ Hoshi pun menang mudah di menit 14 dengan perbandingan kill 6 untuk Todak dan 19 untuk RRQ Hoshi.

Di gim kedua, Todak bermain jauh lebih baik akan tetapi mereka mempick Wan Wan yang di sepanjang gim kedua tidak memberi konstribusi berarti terhadap teamfight, membuat Todak seperti bermain dengan 4 pemain saja. Meski sempat bertahan mati-matian, Todak tetap menyerah kalah di menit ke-18.

Gim ketiga hampir berakhir seperti gim kedua, di mana Todak lagi-lagi mempick hero marksman yang kurang bagus untuk teamfight, kali ini mereka mengambil Karrie. Jalannya gim ketiga nyaris sama seperti gim kedua, hanya saja RRQ Hoshi membuat blunder besar di menit-menit akhir di mana 4 hero mereka tewas saat menghajar base Todak yang tinggal sedikit HP-nya. Todak pun langsung menyerang balik ke mid lane dan secara mengejutkan memenangkan gim ketiga.

 

RRQ Hoshi singkirkan Todak ke lower bracket dengan skor akhir 3-1. (YouTube/MLBB Esports)

Seolah mendapat suntikan moral dari kemenangan gim ketiga, Todak kembali menggunakan strategi yang sama seperti gim 2 dan 3 satu marksman yang tidak banyak berguna saat teamfight plus empat hero yang berjuang mati-matian melawan serangan beruntun RRQ Hoshi. Kali ini Todak mempick Miya sebagai carry mereka, padahal sebelumnya RRQ sudah mem-pick Lolita. Entah apa yang ada di pikiran Todak.

Hanya saja kali ini RRQ Hoshi tidak membiarkan blunder seperti gim ketiga terulang kembali. Mereka lebih sabar dalam merangsek ke base Todak. Dan benar saja, Miya sama sekali tidak berguna dan tidak berkonstribusi apa-apa bagi Todak, bahkan cenderung menjadi beban. Jika ia maju untuk menyerang, Lancelot Alberttt atau Chou langsung menyergapnya. Jika ia menjaga jarak aman, ia tidak bisa menyerang lawan karena terlalu jauh. Sedangkan ketika Lancelot atau Chou RRQ sibuk melawan musuh lain, Lolita dengan sempurna menahan serangan normal attack Miya.

Hasilnya pun mudah diprediksi. Todak kalah di gim keempat dan harus tersingkir ke lower bracket.

Laga berikutnya

ONIC PH akan berjumpa melawan RRQ Hoshi pada 15 Desember. Sedangkan RSG SG akan berhadapan melawan pemenang dari laga Na'Vi vs. Moving.Trust Gaming (13 Desember 2021 pukul 16.30 WIB). Adapun Todak akan berhadapan melawan pemenang dari laga Red Canids vs. SeeYouSoon (13 Desember 2021 pukul 19.00 WIB).

Saksikan live streamingnya di laman resmi Facebook MLBB atau Kanal YouTube resminya.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI