BloodThirstyKings Singkirkan EVOS SG ke Lower Bracket M3 World Championship

BloodThirstyKings (BTK) berhadapan melawan tim tuan rumah EVOS Singapura (SG) di babak playoff upper bracket M3 World Championship. 

IDGS, Kamis, 16 Desember 2021 - Dalam pertandingan yang digelar pada sore tadi. BTK yang sebelumnya secara mengejutkan mengalahkan favorit juara Blacklist International, jadi perhatian utama di pertandingan ini. Dan wakil Amerika Utara itu tidak mengecewakan di mana mereka kembali memperlihatkan permainan ciamik saat menghadapi EVOS SG.

BTK pun akan berhadapan melawan ONIC PH di final upper bracket, sedangkan EVOS SG turun ke lower bracket dan akan bersua melawan Todak.

Gim 1

Pada gim pertama, BTK bermain dengan formasi ZIA (Yve), Victor (Yu Zhong), MobaZane (Roger), SHARK (Rafaela), dan FwydChickn (Lunox).

EVOS SG di lain sisi turun dengan susunan Potato (Bane), JPL (Chou), Adammir (Lylia), Seilah (Beatrix), dan Gear (Uranus).

Pada menit ke-3, EVOS SG sengaja membiarkan BTK mendapatkan turtle selagi mereka meruntuhkan gold lane turret yang dijaga FwydChickn.

EVOS SG memfokuskan perhatian mereka kepada turret. BTK yang sepat kewalahan pun mampu mengimbangi. MobaZane berhasil menumbangkan Potato dan akhirnya mengamankan Lord.

Usai menahan Lord, JPL dan Potato mengunci ZIA. Sayang, source skill mereka sudah dipakai, dan MobaZane pun mampu membalikkan keadaan dengan mudah, menghabisinya satu per satu.

Pada menit ke-13, BTK berhasil mengunci kemenangan usai menumbangkan seluruh pemain EVOS SG. Perbandingan kill adalah 19 : 7. BTK 1-0 EVOS SG.

Gim 2

Pada gim kedua, MobaZane mengamankan Barats, Victor kembali dengan Yu Zhong, mencuri Beatrix untuk FwydChickn, Zia dengan Pharsa, dan Shark memainkan Mathilda.

Sementara itu, EVOS SG memilih Karina, Yve, Benedetta, Brody, dan Lolita. Hero-hero tersebut masing-masing dimainkan oleh Potato, Seilah, Gear, Adammir, dan JPL.

MobaZane dengan Barats-nya sempat kesulitan di early game. Mobilitas Barats menjadi kelemahannya tiap team teamfight, membuatnya ter-pick off tiga kali.

Memasuki mid game, Potato melakukan blunder dan terculik oleh lima pemain BTK. Momentum pun berhasil didapat dan BTK balik menggempur EVOS SG. Pertarungan sengit tersaji kemudian.

Pada menit ke-21, EVOS SG berhasil memenangi pertarungan setelah memporak-porandakan formasi BTK dengan split push dan mencuri Lord. Skor BTK 1-1 EVOS SG.

Gim 3

Kali ini, BTK kembali memilih Roger untuk MobaZane dan Beatrix untuk FwydChickn. Lainnya, Lolita untuk Shark, Chou untuk Victor, dan Lylia untuk Zia.

Sementara itu, EVOS SG kembali mengamankan Karina untuk Potato dan Yve untuk Seilah. Sisanya, Gear dengan Uranus, JPL dengan Ruby, dan Adammir dengan Brody.

Pertarungan berjalan dengan tempo yang lambat di early game dan beranjak agresif memasuki mid game. Yve yang dimainkan Seilah kembali merepotkan BTK tiap team fight.

Jual beli kill diperlihatkan kedua tim. Lord pun masih ditarik-ulur hingga akhirnya diambil oleh BTK pada menit 13'. Tiga menit kemudian, EVOS SG wiped out. BTK menang dengan perbandingan kill tipis 15 : 13. BTK 2-1 EVOS SG.

Gim 4

Pada gim keempat, BTK lagi-lagi mengambil Roger, Beatrix, dan Lolita untuk MobaZane, FwydChickn, dan Shark. Sementara Victor dan Zia memainkan Lapu Lapu dan Pharsa.

EVOS SG di lain sisi memainkan Hayabusa, Brody, Ruby, Yve, dan Yu Zhong. Hero-hero tersebut masing-masing dimainkan oleh Potato, Adammir, JPL, Seilah, dan Gear.

Sama seperti sebelumnya, permainan berjalan dengan tempo yang lambat. BTK mencoba menyerang dengan perlahan, menumbangkan satu per satu pemain EVOS SG selain Potato.

BTK mendapatkan momentum ketika memenangi teamfight di bottom lane. Ditambah dengan Lord, mereka langsung menghancurkan base turret milik EVOS SG di menit ke-12. BTK 3-1 EVOS SG.

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: YouTube/MLBB Esports/kumparan.com

Foto: YouTube/MLBB Esports)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI