logo

RRQ Hoshi Tersingkir dari M3 World Championship Oleh Blacklist International

Stefanus Wahyu
Jumat 17 Desember 2021, 15:45 WIB

RRQ Hoshi sebagai harapan terakhir Indonesia menjuarai M3 World Championship, akhirnya tersingkir dari turnamen oleh wakil Filipina, Blacklist International. 

IDGS, Jumat, 17 Desember 2021 - Tidak hanya kalah, RRQ kalah mencewakan dengan skor telak 0-3. Sempat memberikan perlawanan ketat di gim pertama, performa RRQ terus menurun di gim kedua dan menjadi begitu mengecewakan di gim ketiga.

Gim 1 - RRQ 0-1 Blacklist

Gim pertama ini langsung berlangsung begitu seru di mana butuh 35 menit untuk menentukan pemenangnya. Berikut ini draft kedua tim:

  • RRQ: Natan (Alberttt), Yuzhong (R7), Lolita (Vynnn), Lilya (Clayyy), Chou (Skylar).
  • Blacklist: OHEB (Esmeralda), OhMyV33NUS (Mathilda), Wise (Yi Shun-si), Edward (Paquito), Hadji (Parsha).

RRQ memulai gim 1 dengan percaya diri dah berhasil mendapatkan First Blood. Hanya saja mereka membuat blunder saat memperebutkan Turtle pertama, membuat Blacklist berbalik unggul dan tak pernah melepaskan keunggulan mereka sama sekali hingga akhir pertandingan.

Permainan RRQ yang terlalu berpusat pada Alberttt menjadi senjata makan tuan. Skylar yang kerap kali memutari hero-hero Blacklist untuk mengincar Wise sama sekali tidak mendapatkan follow-up dari rekan-rekannya yang terlalu lekat melindungi Alberttt. Sedangkan dalam teamfight terbuka di mana Skylar turut menemani Albertt tidak membuahkan hasil karena Mathilda dan Parsha dari kubu Blacklist sulit untuk ditembus RRQ.

Tidak sinkronnya Skylar dengan rekan-rekannya membuat RRQ harus menelan kekalahan demi kekalahan di setiap teamfight, serta merelakan Turtle dan Lord dipanen oleh Blacklist.

Meski begitu RRQ terus bertahan segigih mungkin meski semua turret di base mereka telah hancur. Lolita dan Lilya membuat pertahanan high ground RRQ begitu sulit ditembus Blacklist. Bahkan RRQ sempat menghancurkan dua base turret Blacklist berkat aksi individual Skylar dengan Chou-nya.

Hanya saja RRQ tetap gagal membunuh Wise, dan usaha terakhir mereka membunuhnya hanya menghabiskan Immortality-nya saja dan harus dibayar mahal dengan kekalahan di menit 35. Wise menyelesaikan gim pertama dengan KDA 13/0/9.

Kill > RRQ 14 : 26 Blacklist

Gim 2 RRQ 0-2 Blacklist

RRQ: Alberttt (Paquito), R7 (Lapu-Lapu), Vynnn (Lolita), Clayyy (Parsha), Skylar (Bruno)

Blacklist: OHEB (Natan), OhMyV33NUS (Estes), Wise (Yi Shun-si), Edward (Phoveus), Hadji (Chou)

Blacklist memperlihatkan bahwa menang jumlah kill bukanlah segalanya di Mobile Legends. Mereka fokus mengejar obyektif dan meski tak pernah mengungguli jumlah kill RRQ, Blacklist selalu unggul dari segi turret, Lord, Turtle, dan networth.

Di saat RRQ berfokus membunuh hero-hero Blacklist, Blacklist telah menghancurkan 5 turret berbanding RRQ yang sama sekali belum menghancurkan turret. Keunggulan ini terus dipertahankan Blacklist dengan ketat dan disiplin di mana akhirnya mereka menang di menit 14.

Kill: > RRQ 11 : 11 Blacklist

Gim 3 - RRQ 0-3 Blacklist

RRQ: Alberttt (Paquito), R7 (Chou), Vynnn (Rafaela), Clayyy (Lunox), Skylar (Bruno)

Blacklist: OHEB (Clint), OhMyV33NUS (Mathilda), Wise (Aldous), Edward (Phoveus), Hadji (Parsha)

Blacklist kembali memenangkan draft seperti dua gim sebelumnya. Duet Mathilda-Parsha sudah lebih dari cukup untuk meng-cover tiga core Blacklist. Sedangkan draft RRQ tampak serampangan di mana mereka Rafaela dan Chou tidak bisa memberi cover yang cukup bagi teman-temannya.

Berbeda dari dua gim sebelumnya, kali ini Blacklist mendominasi sejak awal dan unggul dari semua aspek termasuk jumlah kill. OHEB kali ini menunjukkan kepiawaiannya memainkan Clint dan mengakhiri gim ketiga dengan KDA 10/0/2. Sedangkan Bruno dan Lunox dari RRQ dibungkam oleh duet Aldous dan Phoveus dari Blacklist.

Blacklist menang mudah di menit 11 dan lolos ke final lower bracket. Mereka akan berhadapan melawan pemenang dari laga EVOS SG vs. Todak. Sedangkan RRQ resmi tersingkir dari turnamen, sehingga tidak ada lagi wakil Indonesia yang tersisa di M3 World Championship.

Kill: > Blacklist 13 : 6 RRQ

 

(Stefanus/IDGS)


Foto: Tangkapan layar YouTube MLBB Esports

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Reviews16 Juni 2024, 15:03 WIB

Mengenal Game Kelana Boga dan Cotton Match, Permainan Pangan Lokal dan Tenun Tradisional Indonesia yang akan Diluncurkan di Jogja

Di tengah gempuran game asing nan modern, ternyata masih ada pengembangan game lokal yang mengangkat budaya Indonesia, Kelana Boga dan Cotton Match.
Kelana Boga, game lokal yang mengangkat budaya Indonesia akan diluncurkan di Kota Jogja. (FOTO: Tangkapan Layar/GooglePlay)
News16 Juni 2024, 14:15 WIB

Jumlah Pemain Sea of Thieves Mendadak Anjlok di PlayStation 5

Sejak dirilis tahun 2018, Sea of Thieves telah mendapat berbagai pengakuan termasuk penghargaan British Academy Games Award for Evolving Game.
Sea of Thieves (FOTO: Xbox via Game File)
Community16 Juni 2024, 14:01 WIB

Summoners War Gelar Kontes Fanart, Hadiah Total Rp160 Juta

Kontes tahun ini juga akan memilih jumlah pemenang dan hadiah yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.
Summoners War: Sky Arena atau Summoners War mengadakan kontes fanart. (FOTO: Com2uS)
News16 Juni 2024, 13:56 WIB

Sejumlah Gambar yang Diduga dari Game Spider-Man 3 Bocor Secara Online

Masih tergambar jelas dalam ingatan kita bahwa game Spider-Man 2 menjadi salah satu yang tersukses di platform PlayStation.
Spider-Man 3. (Sumber: Twitter.com/@zvis_ceral)
Gadget16 Juni 2024, 13:06 WIB

Hadirkan Lini Tablet, Ini 3 Kelebihan Poco Pad yang Layak Dimiliki

Poco Pad Hadir di pasar global dengan performa ekstrem bagi para digital mobile lifestyler.
Poco hadirkan seri tabletnya, Poco Pad. (FOTO: Dok.Poco Indonesia)
News16 Juni 2024, 10:52 WIB

Freshly Frosted akan Jadi Game Gratis Epic Games Store Sampai Akhir Juni 2024

Game teka-teki Freshly Frosted akan menjadi permainan gratis berikutnya di Epic Games Store hingga akhir Juni 2024 ini.
Freshly Frosted. (Sumber: Epic Games Store)
News16 Juni 2024, 10:16 WIB

Langsung Klaim! Idle Champions of the Forgotten Realms Lagi Gratis di Epic Games Store

Epic Games Store (EGS) masih membagikan game gratis yang super duper keren. Minggu ini, Idle Champions of the Forgotten Realms bisa kamu klaim secara cuma-cuma sebelum harus bayar lagi seperti biasa.
Idle Champions of the Forgotten Realms. (Sumber: Epic Games Store)
News16 Juni 2024, 09:36 WIB

Redout 2 Jadi Judul Gratis di Epic Games Store Sampai 20 Juni 2024

Masih dalam event Mega Sale 2024, Epic Games Store kembali menggratiskan sejumlah judul game keren, salah satunya Redout 2. Judul ini bisa kamu unduh secara gratis dari pasar PC Epic hingga 20 Juni 2024.
Redout 2. (Sumber: Epic Games Store)
Guides16 Juni 2024, 08:54 WIB

Kode Redeem FF Terbaru Hari Ini yang Masih Aktif dari Garena, Minggu, 16 Juni 2024

Kode Redeem FF 2024 hari ini, Minggu, 16 Juni 2024, yang masih aktif ada yang menarik nih guys.
Kode Redeem FF. (Sumber: Garena)
Reviews16 Juni 2024, 07:55 WIB

Terungkap! Hero Jungler Paling Over Power di Semua Rank, Kantongi Win Rate 51,29 Persen

Kalau sudah over power pastinya membuat usaha menaikkan level atau push rank bakal semakin gampang. Kemenangan mudah didapat.
Ternyata ada hero jungler yang over power. (FOTO: mobilelegends.com)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.