Kalahkan BloodThirstyKings, Blacklist International Melaju ke Grand Final Melawan ONIC PH

Blacklist International akhirnya berhasil membalaskan dendam mereka kepada BloodThirstyKings (BTK) sekaligus mengamankan tiket ke grand final M3 World Championship. 

IDGS, Sabtu, 18 Desember 2021 - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Blacklist yang merupakan salah satu favorit kuat juara, secara mengejutkan tumbang di laga pertama playoff upper bracket oleh BTK dengan skor tipis 2-3.

Akibatnya, Blacklist harus berjuang keras di lower bracket sejak hari kedua babak playoff, di mana mereka melewati lawan-lawan tangguh seperti ONIC Esports, RRQ Hoshi, hingga EVOS SG sebelum kemudian bisa bertemu kembali dengan BTK di final lower bracket pada Sabtu malam ini.

Dan Blacklist kembali mengukuhkan fakta bahwa mereka belum pernah kalah melawan tim yang sama sebanyak dua kali dalam satu turnamen, di mana akhirnya OhMyV33NUS dkk sukses membalas kekalahan menyakitkan sebelumnya dan mengirim BTK ke bandara.

Kekalahan BTK di dua gm pertama melawan Blacklist banyak dipengaruhi dari draft mereka, di mana sang ujung tombak MobaZane memaksakan menggunakan Granger dua kali berturut-turut, namun kurang didukung oleh hero-hero dengan kemampuan crowd-control (CC) mumpuni. Akibatnya skill Rhapsody seringkali meleset dari sasaran, menyia-nyiakan potensi damage Granger.

Tentunya tidak mengesampingkan Blacklist yang bermain rapi penuh disiplin seperti biasa, terutama Hadji yang tampil brilian di gim kedua di mana Chou-nya berkali-kali berhasil menculik Granger atau Lunox dari BTK. Blacklist menang cukup mudah di dua gim pertama, hanya membutuhkan masing-masing 20 menit dan 15 menit saja untuk menyelesaikannya.

Di gim ketiga, MobaZane akhirnya berganti hero dan memilih Roger yang didukung oleh Lolita dan Chou. Tidak seperti dua gim sebelumnya, MobaZane kali ini tampil trengginas dengan mencetak KDA 12/2/2 serta memimpin BTK memenangkan gim ketiga di menit ke-20.

Di gim keempat, perjudian MobaZane menggunakan hero non-meta Saber malah jadi bumerang bagi timnya. Meski pertandingan berlangsung cukup seimbang, namun MobaZane tampil melempem sehingga gagal menuntaskan perannya sebagai ujung tombak tim dalam memberi damage di mana ia hanya mencetak KDA 2/3/9 saja, berbanding terbalik dengan ujung tombak Blacklist, OHEB, yang mencetak KDA 6/2/3 menggunakan Brody.

BTK pun menyerah di menit ke-26 dan resmi tersingkir dari M3 World Championship. Sementara itu Blacklist International melaju ke grand final berhadapan melawan ONIC PH pada Minggu (19/12/2021) pukul 16.05 WIB, sekaligus menjadikan grand final M3 World Championship sebagai grand final antar sesama tim dari Filipina.

 

(Stefanus/IDGS)


Gambar: YouTube/MLBB ESports

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI