Selamat Tinggal Anggur Tercantik Pernah Ada Di Final Fantasy XIV: Endwalker!

INDOGAMERS.ID Ingatlah, pernah ada sebuah anggur yang sangat indah. Mungkin itu kalimat yang mendeskripsikan kenangan tentang anggur di Labyrinthos pada expansion pack ke-4 Final Fantasy XIV, Endwalker.

Bentuk anggur kristal ramai dibicarakan penggemar Final Fantasy tersebut akhirnya harus mengakhiri keindahannya di patch 6.01 yang dirilis 21 Desember 2021 pukul 12:00 GMT. Square Enix memberi detail di patch notes mengenai anggur tersebut.

(Memperbaiki) Permasalahan mengenai jumlah polygon yang dikurangi secara berlebihan untuk mengurangi penggunaan system memory di area tersebut. Jumlah (polygon) telah disesuaikan sebanding dengan yang ditemukan di Crystarium. Patch 6.01.

Sontak warganet pecinta anggur kristal tersebut berduka mengenang keindahannya. Kini anggur tersebut telah dirubah lebih gemuk. Penggemar bercanda mengatakan bahwa anggur kristal telah di-buff.

Mengingat ke belakang, permasalahan jumlah polygon pada aset gim Final Fantasy XIV bukanlah pertama kalinya terjadi. Flowerpot di versi 1.0 Final Fantasy XIV pernah menjadi masalah karena memiliki terlalu banyak jumlah polygon.

https://www.youtube.com/watch?v=YRZ_4H0OK60[/embed]

Game Director Naoki Yoshida dalam sebuah presentasi di GDC 2014 menjelaskan bahwa Flowerpot original atau yang dikenal dengan Flowerpot 1.0 menggunakan sekitar 1.000 polygon dan 150 baris sharder code. Secara kasarnya, jumlah tersebut sama dengan jumlah digunakan untuk karakter pemain. Hal tersebut membuat beban menyakitkan pada penggunaan system memory.

Meme berduka mengenang bentuk anggur kristal di Labyrinthos yang diunggah pengguna Twitter @auroraraphia kini telah mendapatkan 28 ribu suka. Ingat kami... ingat bahwa kami pernah hidup (ada), kurang lebih begitulah cuitan tersebut. Selamat tinggal dalam kenangan, anggur kristal Labyrinthos!

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI