Gim Counter-Strike Kini Bisa Dimainkan di Nintendo DS!

Gim first-person shooter buatan Valve, Counter-Strike (CS), bisa dimainkan di Nintendo DS! 

IDGS, Jumat, 7 Januari 2022 - Seorang programmer gim dan perangkat lunak yang menggunakan nama Fewnity telah berusaha mengembangkan gim CS yang bisa dimainkan di Nintendo DS sejak Februari 2021 silam, dan baru-baru ini ia telah merilis versi alpha dari kerja kerasnya sekaligus tutorial mendetil akan implementasi serta gameplay-nya.

 

Counter-Strike versi Nintendo DS. (Kredit: Fewnity)

Sebelumnya, Fewnity pernah mengunggah demo singkat dari gameplay CS di Nintendo DS pada Mei 2021 namun belum sempurna betul.

Gim CS yang digunakan Fewnity di konsol Nintendo DS berbeda dari gim aslinya karena ia menciptakan ulang gim tersebut dari awal karena tidak adanya Source Engine yang memungkinkan mem-port CS ke Nintendo DS.

Berikut ini beberapa tutorial utama mengenai CS versi Nintendo DS dari Fewnity:

Layar sentuh bawah dari Nintendo DS merupakan interface utama yang menjadi kombinasi antara fungsi mouse dan keyboard.

Seluruh opsi gim seperti mode gim, pemilihan kubu, papan skor, main menu, pembelian senjata, dan lain-lain bisa diakses dengan meng-klik file-file teks.

Ketika memainkan CS, layar sentuh bawah Nintendo DS berfungsi sebagai pengendali arah crosshair. Pemain bisa mengarahkan crosshair in-game dengan bantuan stylus.

 

Counter-Strike versi Nintendo DS. (Kredit: Fewnity)

Ada opsi berupa file-file yang bisa diklik di bagian samping layar sentuh bawah berupa opsi-opsi seperti toggle map, mengganti senjata, dan lain-lain saat bermain.

Tombol fisik yang ada di Nintendo DS berfungsi sebagai pengendali arah gerakan, menembak senjata, reload, dan lain-lain.

Dalam videonya, Fewnity mendemonstrasikan CS versi alpha untuk Nintendo DS dengan memainkan mode multiplayer melawan bot, memperlihatkan berbagai aspek dan mekanik dari gim tersebut.

https://youtu.be/BFigkFR6G6s

 

Patut dicatat bahwa versi alpha tersebut masih kekurangan beberapa fitur dari versi PC-nya, seperti utilitas, perlengkapan, dan tidak bisa bermain multiplayer melawan sesama pemain manusia.

Bagi kalian pemilik Nintendo DS yang tertarik memainkan CS di konsol tersebut, bisa mengunduhnya di sini.

 

(stefanus/IDGS)


Gambar fitur: Fewnity

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI