Meninggal Karena Kanker, Keluarga Berikan Batu Nisan Kartu Yu-Gi-Oh!

INDOGAMERS.ID Simon Hill-Williams, seorang kolektor berat kartu Yu-Gi-Oh! terpampang sebagai sebuah kartu di batu nisan. Foto batu nisan kartu Yu-Gi-Oh! tersebut diunggah oleh Ibu Simon, Virginia Denley-hill di grup Facebook Yu-Gi-Oh! Anime Fans awal tahun ini (1/1).

Virginia mengatakan, saya ingin mengatakan bahwa anak saya adalah kolektor berat Yu-Gi-Oh, oleh karena itu ketika ia meninggal April tahun ini (2021 karena perbedaan zona waktu), dirasa pantas jika batu nisannya merefleksikan hal tersebut. Ini adalah batu yang besar dan kami puas, (kurasa) dia juga merasakan hal sama. Trickster King menjadi sebuah kartu (dirinya sendiri).

Unggahan Virginia tentang batu nisan Simon.

Batu nisan Simon berbentuk kartu Yu-Gi-Oh! bintang 7 bernama Simon George Konrad Hill-Williams dengan atribut/ elemen Dark. Terpampang foto mendiang tersenyum disertai dengan info kartu [Loved Son, Brother, Grandson, Partner, Uncle & Friend]. Lalu diikuti dengan tanggal kelahiran 31 Desember 1998 hingga kematiannya di 18 April 2021. Terdapat pula quote Come now, its not polite to leave... without saying goodbye. Melansir Gamerbraves, quote tersebut diambil dari ucapan karakter Jack of Blades dari gim Fable, salah satu gim favorit Simon.

Credit: Virginia Denley-hill.

Adik perempuan Simon, Charlotte Ann Hill-Williams menjelaskan status kartu diberikan berdasar kondisi Simon yang melawan kanker langka. Keluarga akhirnya memberikannya ATK tinggi yaitu 5000. Meski begitu, Simon tak berhasil melindungi dirinya hingga meninggal. Sehingga DEF diberikan adalah 0. Sisanya, diambil dari beberapa aspek favorit Simon dari kartu Yu-Gi-Oh!.

Sang Ibu, Virginia Denley-hill menceritakan kondisi kanker dialami Simon didiagonis pertama kali pada Agustus 2019. Kanker tersebut menjalar di sekitar jantung, paru-paru kirinya hampir seluruhnya tak berdaya. Simon mencoba transplantasi sel induk pada Natal 2019 dengan kesempatan kecil untuk selamat. Namun ia gagal di tahap pemeriksaan karena kondisi ginjal buruk sejak lahir. Kemoterapi juga dilakukan, namun lagi-lagi tidak berhasil mengatasi kanker. Simon berhasil melalui ulangtahun ke-21 dan 22. Sayangnya, Simon tak berhasil selamat dan meninggal pada 18 April 2021.

Selamat jalan, Simon!

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI