Mengabaikan Kasus Pencurian Karena Memilih Bermain Pokémon GO, 2 Petugas LAPD Dipecat

INDOGAMERS.ID Bermain Pokémon GO memang menyenangkan. Misalnya saja seperti keseruan dilakukan oleh Pokémon Grandpa yang membawa 75 ponsel pintar sekaligus. Namun begitu juga sebaliknya. Terlalu asik bermain Pokémon GO sampai melupakan tugas adalah hal yang disayangkan.

Pengadilan California, Amerika Serikat, pada Jumat, 7 Januari 2022 mengetok palu pemecatan 2 anggota LAPD (Petugas Kepolisian Los Angeles) yang lalai menjalankan tugas. Mereka memilih asik bermain Pokémon GO daripada menanggapi panggilan kasus pencurian terjadi di Crenshaw Mall tahun 2017 silam dilansir dari Los Angeles Times (10/1).

April 2017, Lozano dan Mitchell (petugas yang akhirnya dipecat) sedang melakukan patroli di area Crenshaw. Ketika supervisor mereka Sgt. Jose Gomez melakukan panggilan karena terjadi kasus pencurian, Lozano dan Mitchell tak bisa dihubungi. Mereka berdalih sedang ada di taman untuk bersua dengan warga. Panggilan tak terdengar karena saat itu ada musik kencang.

Gomez merasa ada yang janggal. Akhirnya dia melakukan pengecekan video mobil polisi dipakai Lozano dan Mitchell. Dari video terekam, Gomez yakin mereka sebenarnya mendengarkan panggilan namun memutuskan untuk tidak merespon. Berdasarkan investigasi lanjutan, ternyata mereka sibuk bermain Pokémon GO untuk mendapatkan Snorlax dan Togetic.

https://twitter.com/stephentotilo/status/1480660159676436481

Stephen Totilo dari Axios mencuit dengan tangkapan layar dokumen pengadilan atas kasus ini. Terdapat catatan kaki bahwa Pokémon yang diburu adalah Snorlax dan Togetic. Dalam catatan kaki dokumen tersebut, Snorlax dideskripsikan sebagai makhluk Pokémon yang dikenal sebagai Pokémon Tidur. Sedangkan Togetic dideskripsikan makhluk Pokémon yang dikenal sebagai Pokémon bahagia, ceria, dan imut.

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI