Riot Games Tegaskan Neon dari Valorant dan Zeri dari LoL Bukanlah Karakter yang Sama!

Dirilisnya Agen Neon di Valorant dan Zeri di League of Legends (LoL) memunculkan spekulasi bahwa kedua karakter memiliki hubungan rahasia yang belum diungkap oleh Riot Games, atau bahkan satu karakter yang sama!

IDGS, Senin, 17 Januari 2022 - Bagaimana tidak, kedua karakter tersebut memiliki banyak kemiripan satu sama lain. Mulai dari kemampuan, desain, hingga pengisi suara yang sama!

Namun sayangnya, Riot Games selaku pengembang dari Valorant maupun League of Legends akhirnya mengakhiri spekulasi para pemain dari kedua gim tersebut.

Riot Games melalui John Goscicki (pengembang Valorant) dan Ryan Mireles (pengembang LoL) dengan tegas menyatakan bahwa Zeri dan Neon adalah dua karakter berbeda dari dua gim yang berbeda dalam sebuah postingan di blog resmi Valorant, sekaligus menjelaskan proses desain dari kedua karakter tersebut.

 

Neon (kiri) dan Zeri. (Kredit: Riot Games)

Agen Neon lebih dulu rilis di Valorant pada 12 Januari 2022, sedangkan Zeri saat ini masih berada dalam tahap testing dan baru akan dirilis secara resmi ke LoL pada 20 Januari 2022.

Spekulasi akan adanya hubungan dari kedua karakter itu dimulai ketika aktris pengisi suara asal Filipina, Vanille Velasquez, mengungkapkan bahwa dirinya mengisi suara bagi Neon dan Zeri. Dan ditambah dengan kemiripan dari desain penampilan dan kemampuan kedua karakter itu, para penggemar Valorant maupun LoL pun mulai berspekulasi mereka ada hubungan tertentu atau bahkan merupakan karakter yang sama.

Baik Neon dan Zeri memang sama-sama memiliki konsep kemampuan mengandalkan listrik dan kecepatan bergerak.

 

Konsep artwork Agen Neon. (Kredit: Riot Games)

Akan tetapi Riot Games dengan tegas menampik spekulasi tersebut.

"Untuk secara resmi meluruskan hal ini: Tidak, mereka (Neon dan Zeri) bukanlah karakter yang sama. Tidak, mereka tidak ada hubungan satu sama lain, namun keduanya dibuat secara tandem oleh tim LoL dan Valorant," tegas Riot Games.

Mengenai mengembangkan karakter secara tandem ini, Riot Games mengakui bahwa tim pengembangnya terinspirasi untuk bekerjasama mendesain karakter secara tandem setelah kesuksesan dari adaptasi serial animasi dari League of Legends, Arcane.

 

Neon (kiri) dan Zeri. (Kredit: Riot Games)

"Saya mengirim pesan kepada Goscicki untuk menanyakan apakah ia ingin merilis bersamaan satu champion dan satu agen dalam event Arcane," ungkap Mireles. "Banyak pemain yang memainkan kedua gim (LoL dan Valorant) jadi kami pikir ini adalah ide keren jika mereka bisa memainkan dua karakter ini di dua gim," tambahnya.

 

(Stefanus/IDGS)

Sumber: Riot Games

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI