70 Persen Developer Video Gim Tidak Tertarik Cryptocurrency Dan NFT, Menurut Survei

INDOGAMERS.ID Beberapa perusahaan dengan nama besar di industri video gim mulai merambah dunia blockchain. Misalkan saja langkah Konami menjual Konami Memorial NFT. Penerapan hal berhubungan dengan blockchain di dunia video gim memang menuai pro dan kontra.

Game Developers Conference merilis survey State of The Game Industry 2022 yang dirasa menarik. Termasuk di antara survei yang ada adalah minat studio (developer/ pengembang gim) untuk menggunakan mata uang kripto untuk transaksi dan tentang NFT.

Tercatat dari hasil survei, hanya 1% studio (yang berpartisipasi dalam survei) yang telah menggunakan cryptocurrency/ mata uang kripto dalam gim dan sedang mengembangkan NFT untuk gim mereka. 72% studio tidak tertarik untuk menggunakan mata uang kripto dalam gim mereka. Sedangkan sejumlah 70% studio tidak tertarik dengan NFT.

Hasil survei State of The Game Industry 2022 - credit: Game Developers Conference.

Perlu diakui, suka tidak suka pengembang maupun gamers dengan penerapan mata uang kripto dan NFT dalam dunia gim, mau tidak mau mereka harus menyesuaikan dengan keputusan tertinggi di perusahaan.

Kalau kalian sendiri, bagaimana tanggapannya tentang penerapan hal berhubungan dengan blockchain di industri video gim, guys?

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI