Dota 2 Kembali Dikejutkan dengan Cheat di Solo Ranked, 5 Lawan 20!

null

Setelah sempat digegerkan dengan rumor cheat yang membuat hero tak bisa bergerak belum lama ini, komunitas Dota 2 kembali digemparkan dengan eksistensi cheat yang membuat seorang pemain mengendalikan 19 hero sekaligus! 

Seperti yang kita tahu, Dota 2 adalah permainan bergenre MOBA berformat 5 lawan 5 di mana masing-masing pemain hanya mengendalikan satu hero saja. Bagaimana jadinya bila format itu berubah menjadi 5 lawan 20? Hal itu dialami oleh tiga game streamer sekaligus pemain profesional: ikab, Nikobaby dan canceL.

Parahnya lagi cheat tersebut dipraktikkan pada solo ranked match. Menariknya, ketiganya mengalami kejadian yang sama pada hari yang sama, yakni pada Jumat kemarin atau 5 September 2019. 

Mengamati video dari ketiga streamer itu, kita dapat melihat adanya pola yang sama. Pada fase ban dan pick, tiba-tiba kolom chat di dalam game memperlihakan pesan connect dan disconnect berulang kali dari website Rusia yang menawarkan cheat Dota 2. Pastinya kalian tidak disarankan untuk mengunjunginya karena bisa jadi yang ditawarkan adalah cheat dengan virus atau program jahat di dalamnya. 

ikab yang kebetulan berada dalam satu match dengan cheater. (YouTube/dotatvru)

Kemudian tiba-tiba saja profil pemain yang berupa alamat website cheat itu melakukan pick hero secara random berulang kali. Hasilnya di dalam permainan, tim dari pemain yang menggunakan cheat itu pun memiliki total 20 hero. 

Pada akhirnya, pemain yang menggunakan itu melakukan disconnect sehingga bisa dikendalikan oleh empat pemain lain dari tim yang sama. Seperti pada kasus canceL, yang sayangnya amat sangat sulit mengendalikan hero sebanyak itu sehingga tim lawan dengan mudah memperoleh kill demi kill karena hero-hero itu tidak dikendalikan oleh bot. 

Pada akhirnya sang pengguna cheater melakukan serangan DDOS saat timnya mulai kalah, membuat match tersebut crash dan seluruh pemain tertendang keluar dari permainan. Untungnya match tersebut tidak tercatat pada catatan permainan pemain, sehingga mereka yang terlibat namun tidak memakai cheat tidak berkurang MMR-nya. 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: ikab,Nikobaby,canceL

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI