Terdegradasi ke Divisi II, AS Monaco Gambit Sepertinya Akan Kembali Rombak Roster Dota 2

Berakhirnya Tour 1 dari Dota Pro Circuit (DPC) musim 2021/22 membuat berbagai tim mulai berbenah, terutama mereka yang meraih hasil buruk. 

IDGS, Selasa, 25 Januari 2022 - AS Monaco Gambit yang harus terdegradasi ke Divisi II dari Liga DPC Eropa Timur, mengumumkan bahwa roster Dota 2 mereka tidak akan mengikuti turnamen Dota 2 Championship League S7. Sebelumnya, AS Monaco Gambit membuat kesalahan dalam pengumumannya yang menyatakan roster tersebut masuk daftar non-aktif.

https://twitter.com/GambitEsports/status/1485514855914352640

Meski begitu absennya tim tersebut di Dota 2 Championship League S7 merupakan sebuah pertanda akan terjadi perombakan roster besar-besaran. Pasalnya AS Monaco Gambit hanya bisa meraih satu kemenangan saja dari total delapan pertandingan dan harus terdegradasi ke Divisi II pada Tour 2 karena menduduki peringkat ke-7 di Tour 1.

Berikut ini roster Dota 2 AS Monaco Gambit saat ini:

  • Albert "alberkaaa" Chernoivanov
  • Artem "Lorenof" Melnick
  • Andrei "meLes" Romanov
  • Aleksandr "Immersion" Khmelevskoi
  • Sergey "HappyDyurara" Horonzhiy
  • Vladimir "Chappie" Kuzmenko (coach)

Di Divisi I Tour 1, AS Monaco Gambit hanya bisa menang melawan Team Empire yang merupakan tim juru kunci di Eropa Timur. Hasil buruk tersebut merupakan kemerosotan tim yang sebelumnya meraih posisi 3 di dua musim DPC 2020/21 (saat masih berformat double season) dan lolos ke dua turnamen Major di tahun 2021.

Kemerosotan AS Monaco Gambit dimulai sejak mereka gagal mengamankan tiket ke The International 10 (TI 10) di mana kemudian terjadi perombakan roster menjadi seperti sekarang ini. Namun ternyata roster baru itu juga mengecewakan sehingga kemungkinan besar AS Monaco Gambit akan kembali melakukan perombakan.

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI