CEO Team Secret Ungkap Alasan Belum Buka Divisi Mobile Legends

Mobile Legends: Bang Bang tak bisa dipungkiri lagi merupakan salah satu gim mobile MOBA terpopuler di dunia, terutama di Asia Tenggara. Lantas kenapa organisasi eSports kenamaan seperti Team Secret masih enggan membuat divisi MLBB?

IDGS, Rabu, 2 Februari 2022 - Padahal sejauh ini, Team Secret yang berbasis di Eropa Barat, sudah membuka divisi League of Legends: Wild Rift, gim mobile MOBA baru dari Riot Games. Selain itu, Secret juga telah terjun ke eSports PUBG Mobile.

Berbicara dengan Yahoo Gaming SEA, CEO Team Secret John Yao mengungkapkan alasannya. Menurutnya, ekspansi organisasinya ke Asia Tenggara (SEA) telah direncakan, di mana Secret hendak membangun sebuah rumah gaming di Filipina untuk menampung tim-tim eSports yang nantinya berafiliasi dengannya.

Akan tetapi mengenai membuka divisi MLBB, John Yao berpendapat bahwa mindset organisasinya tidak bisa disamakan dengan organisasi yang berfokus ke SEA.

"Jika kamu adalah organisasi yang berfokus di SEA, terutama Filipina atau Indonesia maka kamu harus membuat tim MLBB, kan? Gim itu adalah gim eSports terbesar di dua negara ini. Akan tetapi jika kamu berasal dari negara lain atau merupakan brand global, maka membuat tim MLBB belum tentu logis untuk saat ini," tutur John Yao.

Meski begitu, Yao tidak serta merta menutup pintu untuk membuat divisi MLBB di Team Secret, apalagi ia juga mengakui antusiasime gamer SEA terhadap gim yang dikembangkan Moonton tersebut. John Yao mengaku akan mempertimbangkan divisi MLBB di Secret apabila jumlah penonton eSports MLBB meningkat di wilayah selain SEA.

"Jika penonton di wilayah lain meningkat, maka suatu saat membuat tim MLBB akan lebih logis, namun saya rasa kita belum sampai ke sana," tegas Yao.

https://youtu.be/xJrlvjvp-ro

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB