Keluhkan eSports MLBB yang Kecil di Amerika Utara, MobaZane Ingin Bermain di MPL ID Season 9!

Kapten BloodThirstyKings (BTK), Michael "MobaZane" Cosgun, mengungkapkan kekecewaannya akan panggung eSports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Amerika Utara. 

IDGS, Kamis, 3 Februari 2022 - MozaZane ang sukses memimpin BTK membuat kejutan dengan meraih peringkat ketiga dalam M3 World Championship, menyatakan ingin bermain di wilayah di mana eSports MLBB lebih berkembang, tepatnya di Asia Tenggara (SEA) daripada wilayah asalnya, Amerika Utara.

Pada awal Januari tahun ini, MobaZane telah menyatakan bahwa ia berencana untuk pergi ke Indonesia untuk mencicipi permainan Mobile Legends di sana. Tak hanya itu, ia juga telah berdiskusi dengan pelatih EVOS Legends Bjorn "Zeys" Ong mengenai try out dan kemungkinan bergabung sebagai roster EVOS Legends di Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9.

Sayangnya untuk saat ini MobaZane belum bisa singgah ke Indonesia karena pembatasan bepergian yang dicanangkan pemerintah AS maupun Indonesia karena gelombang baru pandemi COVID-19.

Lantas, apakah MobaZane masih bisa bergabung dengan EVOS Legends untuk bermain di MPL ID Season 9?

Dalam wawancara di podcast Zeys, MobaZane mengeluhkan kecilnya ranah eSports MLBB di Amerika Serikat dan Amerika Utara, membuatnya ingin pindah ke Asia Tenggara.

"Amerika Utara sekarang ini buruk bagi [mobile] eSports. Hal yang mereka lakukan di sini hanyalah turnamen-turnamen kecil dan saya kurang menyukainya," kata MobaZane.

Selain itu ia juga mengeluhkan jarangnya bermain MLBB dengan rekan-rekan setimnya. Praktis, hanya dirinya saja di antara roster BTK yang konsisten melakukan live streaming MLBB di mana ia biasanya bermain ranked sendirian.

MobaZane menceritakan bahwa anggota BTK lainnya yakni Ian "FwyChickn" Hohl dan SHARK (Oscar) masih berstatus pelajar yang harus menyeimbangkan sekolah dengan bermain MLBB secara kompetitif. Namun menurut MobaZane, keduanya mungkin akan ikut terbang ke Indonesia bersamanya usai lulus sekolah pada April tahun ini.

https://www.youtube.com/watch?v=FqnfrBRaaXM

MobaZane masih bisa ikut MPL ID Season 9

Zeys kemudian mengatakan kepada MobaZane bahwa meski EVOS Legends telah mengunci roster mereka untuk MPL ID Season 9, masih ada cara untuk memasukkan MobaZane ke dalam roster.

Menurut Zeys, MobaZane harus terlebih dahulu bermain di Mobile Legends Development League (MDL) selama setidaknya sepekan sebelum kemudian dipromosikan langsung ke tim utama. Bisa dibilang, ini adalah cara memanfaatkan loophole dalam peraturan.

Zeys menambahkan apabila MobaZane dapat beradaptasi dengan cepat, maka ia masih bisa bermain di MPL ID Season 9 sebagai pemain EVOS Legends. Masih ada waktu dua pekan sebelum liga resmi bergulir pada 19 Februari 2022. Masalahnya, tinggal bisakah MobaZane terbang ke Indonesia.

https://www.youtube.com/watch?v=brvfAZdaUdM&t=142s

MobaZane mengaku ia kesulitan mendapatkan Visa ke Indonesia sejauh ini sehingga rencananya untuk pergi ke Indonesia masih harus ditunda.

Meski begitu niat MobaZane untuk bermain di Indonesia sepertinya serius, di mana ia berjanji akan segera mengurus dokumen-dokumen yang dibutuhkan agar bisa terbang ke Tanah Air pada bulan Februari ini.

 

(Stefanus/IDGS)


Gambar fitur: YouTube Mobile Legends

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI