logo

Final Regional DPC China: PSG.LGD Sikat EHOME, RNG Tundukkan Team Aster

Stefanus Wahyu
Sabtu 19 Februari 2022, 08:53 WIB

Final Regional Dota Pro Circuit (DPC) China (CN) 2021/22 Tour 1 Divisi I telah resmi dimulai di mana PSG.LGD berjumpa melawan EHOME, sementara Team Aster berhadapan melawan Royal Never Give Up. 

IDGS, Sabtu, 19 Februari 2022 - PSG.LGD memuncaki klasemen akhir regional season DPC China musim 2021/22 Tour 1 Divisi I dengan sempurna, yakni 7 kali menang tanpa pernah kalah (7-0/14-3), disusul Team Aster (5-2/12-4), RNG (5-2/11-7), dan EHOME (4-3/10-8).

Final regional wilayah China yang dimulai pada Jumat (18/2/2022) pun dibuka oleh pertandingan antara PSG.LGD melawan EHOME.

PSG.LGD vs. EHOME

LGD melakukan draft yang luar biasa di gim 1, di mana mereka mampu bermain agresif namun masih bisa farming dengan lancar. Setelah teamfight di menit 15, LGD mendapatkan Roshan dan unggul 4.000 gold dari EHOME. LGD terus mempertahankan dan bahkan memperbesar keunggulan mereka di berbagai sektor hingga akhirnya EHOME tak bisa berbuat apa-apa dan menyerah kalah ketika gim 1 baru berjalan 24 menit.

Tidak seperti gim 1, draft gim 2 cukup berimbang bagi kedua tim. Kedua tim juga seimbang dalam hal teamfight. Meski LGD sedikit lebih unggul dari sisi gold, EHOME menaikkan tempo mereka dan membabat hero-hero LGD satu persatu. Kurang lebih pada menit ke-30, EHOME telah unggul 8.000 gold dari LGD dan mendapatkan Aegis.

Sayangnya EHOME membuat bludner dengan merangsek terlalu jauh ke markas LGD dan malah memberi ruang dan gold bagi LGD untuk bernafas. Meski begitu EHOME yang sudah unggul cukup jauh masih mampu memenangkan teamfight dan gim 2 pun molor hingga satu jam di mana EHOME akhirnya memenangkan gim 2, unggul kill jauh dari LGD yakni 56-26.

Di gim ketiga, LGD memilih bermain agresif sejak fase laning dan sukses menghancurkan laning dari Templar Assassin di safe lane. LGD bahkan sudah unggul lebih dari 3.000 gold di menit 7. Kemudian kedua tim terlibat dalam berbagai teamfight hingga LGD sanggup mengungguli EHOME dengan mengamankan Roshan di menit 16. Pada akhirnya EHOME harus menyerah di menit ke-30 sehingga PSG.LGD lolos ke final upper bracket dengan skor 2-1.

https://youtu.be/xvSkaN7E9Tg

 

Team Aster vs. RNG

Kedua tim sudah saling bertarung seru di awal gim 1 namun RNG berhasil unggul di mid-game. Selisih gold kedua tim tidak terlalu jauh, namun Aster kehilangan kendali atas map dan ruang di menit 20. RNG yang menguasai map, mengambil Aegis dan menyelesaikan perlawanan Aster di menit 32 dengan perbandingan kill 25-10 untuk keunggulan Aster.

Aster membalas dendam di gim 2. Kedua tim memiliki draft yang cukup berimbang namun Aster unggul di fase laning dengan beberapa kali menculik hero-hero RNG. Keunggulan itu mereka manfaatkan untuk semakin meninggalkan RNG di mana Aster unggul lebih dari 10.000 gold saat gim 2 baru berjalan 20 menit. Tertinggal terlalu jauh, RNG pun mengetik GG di menit 23 dan kalah jauh dari perbandingan kill, yakni 10-43.

Gim ketiga merupakan bencana bagi Aster. RNG memborong kill di fase awal permainan berkat draft super agresif mereka. RNG sukses mendapatkan Aegis dan unggul dari segi gold cukup jauh dari lawannya. Di menit 27 Aster mencoba memberi perlawanan terakhir namun tidak mempan. Pada akhirnya RNG menang di menit 28 dengan perbedaan kill 33-9.

https://youtu.be/PUrcxx1_ysk

 

PSG.LGD akan berhadapan melawan RNG pada hari Sabtu ini pukul 16.00 WIB untuk menentukan tim mana yang akan lolos ke grand final. Sementara itu EHOME akan berhadapan melawan Team Aster di lower bracket di hari yang sama pukul 13.00 WIB. Kalian bisa menyaksikan dua pertandingan tersebut di kanal Twitch Perfect World atau kanal YouTube Perfect World.

 

(Stefanus/IDGS)


Gambar fitur: Perfect World/Liquipedia

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News19 Mei 2024, 10:05 WIB

Fitur Private Space Secara Resmi Diumumkan oleh Google untuk Android 15, Apa Fungsinya?

Google menghadirkan fitur baru Private Space.
Ilustrasi fitur baru Google, Private Space untuk Android 15 (FOTO: Androidpolice)
Guides19 Mei 2024, 08:27 WIB

Cara Bikin Alamat Rumah di Google Maps yang Mudah Dicari

Membuat alamat rumah di Google Maps, sebenarnya cukup mudah dilakukan. Kamu bisa ikuti dua cara seperti berikut ini untuk membuat alamat di Google Maps.
Ilustrasi alamat di Google Maps. (Sumber: The Verge)
News18 Mei 2024, 16:56 WIB

5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto!

Teknik Kage Bunshin no Jutsu sudah menjadi salah satu ciri khas Naruto dan memainkan peran penting dalam perkembangan karakternya serta jalannya cerita. Seperti ini alasan mengapa teknik itu memang cocok untuk Naruto
5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto! (FOTO: Narutopedia)
Gadget18 Mei 2024, 16:01 WIB

ASUS Luncurkan Kipas TUF Gaming TR120, Miliki Level Kesenyapan Terbaik

Biasanya kipas untuk gaming itu berisik. Tapi tidak dengan kipas dari ASUS, kipas TUF Gaming TR120.
Kipas TUF Gaming TR120 (FOTO: Dok.Asus)
News18 Mei 2024, 16:01 WIB

Valve Dikabarkan Lagi Bikin Game Baru Bernama Deadlock

Ada kabar bagus dari Valve yang dirumorkan sedang mempersiapkan game terbarunya yang diberi judul Deadlock.
Deadlock. (Sumber: Twitter.com/@gabefollower)
Community18 Mei 2024, 15:01 WIB

3 Acara Seru Pokemon GO, Ada Pokemon Go Fest 2024

Memasuki pertengahan tahun, Niantic, Inc. sebagai developer Pokemon GO, kembali menggelar berbagai event offline dan online.
Setelah Bali dan Surabaya, Pikachu akan melanjutkan petualangannya di Nusantara dengan mengunjungi Yogyakarta dan Jakarta (FOTO: Dok,Pokemon)
News18 Mei 2024, 14:40 WIB

Game Lokal DreadOut Remastered Siap Meluncur ke PlayStation 5 dan Switch

DreadOut Remastered menjadi salah satu game karya anak bangsa yang mampu berbicara banyak di kancah global. Game horor yang satu ini, baru saja mengumumkan kabar yang membanggakan lho guys.
DreadOut. (Sumber: Soft Source Publishing)
News18 Mei 2024, 14:02 WIB

10 Alasan Dragon Age: Inquisition Begitu Istimewa, Kini Gratis di Epic Games Store

Ya, Dragon Age: Inquisition yang sudah dirilis satu dekade yang lalu memang bisa dimainkan di berbagai platform mulai dari PC, PlayStation 4, dan Xbox One.
Dragon Age: Inquisition GOTY Edition. (Sumber: Electronic Arts)
News18 Mei 2024, 13:55 WIB

5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang!

Dalam seri anime dan manga Naruto karya Masashi Kishimoto, tim ninja yang terdiri dari tiga orang adalah format yang umum dan mendasar. Berikut alasan mengapa hal itu terjadi.
5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang! (FOTO: Naruto Fan)
Console18 Mei 2024, 13:25 WIB

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar!

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Capcom mungkin sedang mengembangkan remake baru untuk Resident Evil 1.
5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar! (FOTO: Capcom)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.