Terjebak di Ukraina, Mira Berhalangan Tampil Membela Team Spirit di GALAXY GAMERS Invitational Series Dubai 2022

Myroslav "Mira" Kolpakov berhalangan tampil membela Team Spirit di GAMERS GALAXY Invitational Series Dubai 2022 karena tengah berada di Ukraina. 

IDGS, Selasa, 1 Maret 2022 - Seperti yang diketahui, Ukraina saat ini tengah berperang melawan invasi dari Rusia (yang ironisnya adalah negara asal Team Spirit). Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kemudian mengumumkan Ukraina berada dalam siaga militer dan menerapkan wajib militer dengan memanggil para pria warga negara Ukraina berusia 18-60 tahun untuk ikut berjuang membela negara dari serangan Rusia.

Meski tidak disebutkan oleh Team Spirit, Mira hampir bisa dipastikan mengikuti wajib militer yang dikumandangkan Presiden Ukraina karena ia baru berusia 22 tahun. Team Spirit sendiri menyebutkan bahwa Mira saat ini aman dan mendapatkan "segala bentuk dukungan yang dibutuhkan".

Dengan absennya Mira, Team Spirit pun mengumumkan bahwa eks pemain Virtus.pro, Vladimir "RodjER" Nikogosian akan menjadi pemain stand-in menggantikan Mira membela Team Spirit di Dubai.

https://twitter.com/Team__Spirit/status/1498357464588337155

Selain itu, Team Spirit juga mengklaim bahwa seluruh hadiah uang yang mereka peroleh di GAMERS GALAXY akan disumbangkan ke Palang Merah Internasional.

 

Myroslav "Mira" Kolpakov berhalangan tampil membela Team Spirit di GALAXY GAMERS Invitational  Series Dubai 2022. (Liquipedia)

Sedangkan Illya "Yatoro" Mulyarchuk yang juga berasal dari Ukraina, sepertinya tetap akan mengikuti GALAXY GAMERS Invitational. Team Spirit sama sekali tidak menyebutkan bahwa Yatoro juga akan berhalangan tampil si turnamen itu seperti Mira.

Yatoro sendiri saat wajib militer Ukraina dikumandangkan, baru berusia 17 tahun sehingga tidak masuk ke daftar wajib militer tersebut. Menariknya, ia akan menginjak usia 18 tahun pada 12 Maret nanti atau enam hari usai berakhirnya GALAXY GAMERS (6 Maret 2022). Akankah Yatoro menyusul Mira membela negara mereka dari invasi Rusia usai merayakan ulang tahun ke-18?

Sebelumnya pada 24 Februari 2022 Team Spirit mengklaim bahwa pihaknya tidak setuju dengan perang apalagi invasi Rusia atas Ukraina mengingat dalam sejarahnya, Team Spirit dibela oleh pemain dari kedua negara yang tengah berseteru itu.

https://twitter.com/Team__Spirit/status/1496874705256517633

Bahkan mereka mengklaim bahwa beberapa pegawainya kini terungkap salah satunya adalah Mira tengah terjebak di Ukraina. Pernyataan Team Spirit tersebut terhitung berani, mengingkat Vladimir Putin pernah memuji dan menyelamati mereka usai menjuarai The International 10 lewat laman resmi Presiden Rusia, kremlin.ru.

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI