Hypergryph Umumkan Suksesor Arknights, "Arknights Endfield" Untuk Platform Mobile dan PC

Pengembang gim mobile asal China, Hypergryph, mengumumkan gim terbarunya "Arknights: Endfield" untuk platform PC, iOS, dan Android. 

IDGS, Sabtu, 19 Maret 2022 - Arknights sebagai salah satu video gim gacha bergaya anime telah meraih kepopuleran yang cukup tinggi di kalangan pemain gim mobile di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Meski memiliki desain karakter cantik dan tampan, Arknights memiliki story yang solid dan dark menjadi daya tarik utama dari gim ini selain gameplay Tower Defense yang fresh nan menantang.

 

(YouTube Arknights Endfield)

Kini Hypergryph selaku pengembang merilis gim baru yang masih ada kaitannya dengan Arknights, yakni Arknights Endfield, gim 3D real-time RPG yang disebut juga memadukan unsur strategi di dalamnya.

 

https://www.youtube.com/watch?v=oo0deb64GNw&t=3s&ab_channel=Arknights%3AEndfield

 

Latar belakang dunia

Endfield mewarisi latar belakang dunia dan vibe yang sama dengan Arknights namun memiliki cerita dan karakter-karakternya sendiri. Jika Arknights mengambil cerita di sebuah planet bernama Terra, Endfield bertempat di planet bernama Talos-II sebuah planet berbahaya yang dipenuhi puing-puing peradaban sebelumnya serta bencana (disebut catastrophe) serta teritori luas tak berpenghuni yang belum tersentuh.

 

(YouTube Arknights Endfield)

Menariknya, material unik bernama Originum yang ada di Arknights sepertinya juga eksis di Endfield. Originum merupakan sumber daya sejenis metal yang dapat ditemui di Terra, serta dapat memberi kekuatan kepada makhluk hidup untuk memanipulasi matter (zat) dengan bayaran tubuh mereka digerogoti oleh penyakit yang memperpendek umur dikenal sebagai penyakit Oripathy, sekaligus merupakan tema utama dalam cerita Arknights. Dari trailer CG maupun gameplay, terdapat benda yang berbentuk mirip Originum di Talos-II.

 

Penampakan dari Endministrator. (YouTube Arknights Endfield)

Teknologi di Endfield sepertinya lebih superior dibandingkan Arknights, karena dalam trailer ditunjukkan bahwa Endfield industri telah memiliki teknologi penjelajahan luar angkasa teknologi yang tidak  pernah ditemui dalam Arknights. Maka dari itu kemungkinan besar Endfield mengambil latar waktu sesudah cerita di Arknights.

 

(YouTube Arknights Endfield)

Pemain akan mengeksplorasi Talos-II bersama operator-operator dari Endfield Industries untuk menguak misteri dari puing-puing peradaban di Talon-II.

Gameplay

Berbeda dengan Arknights yang merupakan gim 2.5D Tower Defense Real-time, Endfield adalah gim 3D RPG di mana pemain (yang disebut endministrator) di mana pemain akan mengeksplorais berbagai lokasi di Talos-II bersama tim operator pilihan.

 

Tampilan menu. (YouTube Arknights Endfield)

 

Gameplay eksplorasi. (YouTube Arknights Endfield)

 

Gameplay eksplorasi. (YouTube Arknights Endfield)

Sayangnya trailer kedua Arknights Endfield baru menunjukkan gameplay eksplorasi saja dan belum terlihat seperti apa mekanisme pertarungan dari gim ini.

 

https://youtu.be/2h85NtIwduY

 

Untuk tanggal rilis Endfield, Hypergryph belum mengungkapkannya. Namun Indogamers memperkirakan bahwa Endfield baru akan datang di akhir 2022 atau tahun depan mengingat Hypergrph saat ini juga masih menggarap gim baru lainnya berjudul Ex Astris.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI