logo

Tal Fly Aizik Buka Suara Tentang Drama OG, Mengaku Jenuh Dipanggil Pengkhianat

Stefanus Wahyu
Sabtu 19 Maret 2022, 11:21 WIB

Tal "Fly" Aizik akhirnya mau buka suara mengenai perpisahan pahitnya dengan Johan "N0Tail" Sundstein pada Juni 2018 silam, yang menuntun keduanya ke jalur yang berbeda serta menandai dimulainya rivalitas paling panas dalam sejarah eSports Dota 2!

IDGS, Sabtu, 19 Maret 2022 - Perpisahan Fly dengan N0tail hanya tiga bulan sebelum dimulainya The International 8 (TI8) masih menjadi insiden paling panas di sejarah eSports Dota 2 bahkan bisa jadi juga eSports secara keseluruhan.

Perpisahan tersebut menggambarkan pengkhianatan, runtuhnya persahabatan, namun juga menunjukkan tekad bulat mengorbankan segala hal untuk meraih mimpi. Sayang, kisah tersebut berakhir pahit bagi Fly.

Dalam sebuah podcast di kanal YouTube We Say Things - an esports and Dota podcast, Fly mengakui bahwa keputusannya meninggalkan OG pada 2018 adalah keputusan yang sangat keliru dan kritik yang dilayangkan kepadanya memang benar adanya. Akan tetapi ia juga merasa bahwa komunitas Dota 2 terus menerus membawa masalah itu hingga bertahun-tahun kemudian sebagai tindakan yang tidak adil bagi dirinya yang dilabeli sebagai "pengkhianat".

"Sudah 4 tahun lamanya hal itu terjadi, dan saya telah mencoba move on akan tetapi komunitas Dota 2 tidak. Saya berkompetisi di gim yang saya cintai. Saya melakukan interview karena saya masih ingin berinteraksi dengan komunitas namun selalu dilabeli sebagai pengkhianat di setiap pertandingan atau interview dalam 4 tahun terakhir, yang mengikis diri saya sedikit demi sedikit. Jadi saya rasa kita perlu untuk menetapkan standar lebih tinggi bagi diri kita dan komunitas kita. Ini bukan tentang tim yang kamu dukung atau pemain mana yang kamu kagumi. Kita bisa begitu passionate tanpa menyakiti orang lain," tegas Fly.

 

https://www.youtube.com/watch?v=lJKlfrH1XcU&ab_channel=WeSayThings-anesportsandDotapodcast

Seksi relevan dimulai pada 1:02:10.

Sejarah N0tail dan Fly

Fly dan N0tail telah menjadi sahabat baik sejak 2012, saat keduanya masih berkompetisi di Heroes of Newerth (HoN) sebelum kemudian banting setir ke Dota 2. Keduanya selalu membela tim yang sama di mana Fly berperan sebagai kapten dan support, sedangkan N0tail sebagai seorang carry muda berbakat.

Sayang perjalanan mereka berdua bersama berbagai tim tidak pernah berjalan mulus, bahkan ketika mereka sempat berpisah untuk membela tim yang berbeda, hasil yang mereka dapatkan juga mengecewakan.

 

N0tail (kiri) dan Fly saat masih membela OG bersama. (Epicenter)

Fly dan N0tail pada akhirnya memutuskan untuk menciptakan organisasi eSports mereka sendiri yang dinamai monkey business pada 2015 sebelum kemudian merubahnya menjadi OG. Roster Dota 2 OG saat itu berisikan para pemain berbakat seperti Amer "Miracle-" Al-Barkawi dan Andreas Franck "Cr1t-" Nielsen.

OG kemudian menjadi tim tangguh yang disegani di Eropa dengan mencetak rekor sebagai tim terbanyak yang berhasil menjuarai kompetisi Major Dota 2 pada zamannya. Sayangnya OG entah kenapa selalu tampil buruk dan tersisih cepat di The International.

Hal itu membuat Fly jengah dan pada Juni 2018, memutuskan keluar dari OG dan pindah ke Evil Geniuses bersama Gustav "s4" Magnusson tiga bulan sebelum TI8 dimulai. N0tail yang hancur lebur karena dikhianati oleh sahabat baiknya sendiri yang sudah seperti kakak kandung baginya, dengan cepat bangkit dan menyusun tim baru dalam waktu singkat untuk lolos ke TI8 lewat penyisihan terbuka. OG keluar sebagai juara TI8 dan Ti9 di mana nama N0tail diakui sebagai salah satu kapten sekaligus pemain support Dota 2 terbaik sepanjang masa.

Sebaliknya bagi Fly, karirnya di EG mentok dengan hanya meraih runner-up atau peringkat ketiga di berbagai turnamen Major dan selalu gagal mengangkat trofi Aegis. Ia bahkan dipermalukan oleh N0tail saat EG dikandaskan OG 1-2 di lower bracket TI8.

Fly pada akhirnya hengkang dari EG dan mencoba membuka lembaran baru di Asia Tenggara bersama Talon Esports. Sayang ia gagal membawa Talon promosi ke Divisi I Liga DPC SEA dan ia pun memilih hengkang dan hingga kini belum menemukan tim baru. Sedangkan N0tail telah pensiun dari Dota 2 pada tahun 2021.

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Mobile06 Juli 2024, 01:11 WIB

5 Game Supermarket Terbaik untuk Smartphone Android

Berikut 5 game supermarket terbaik untuk andorid
Supermarket Simulator (FOTO: Supermarket Simulator)
E-Sport05 Juli 2024, 23:36 WIB

Format PMWC di EWC 2024: Terbagi dalam Tiga Stage

Format PMWC di EWC 2024 dibagi menjadi tiga putaran
PMWC 2024 (FOTO: PMWC 2024)
E-Sport05 Juli 2024, 23:10 WIB

Profil BOOM Esports, Tim PUBG Mobile Indonesia yang Lolos Esports World Cup 2024

Profil BOOM Esports, Tim PUBG Indonesia di EWC 2024
BOOM Esports Lolos Babak  Grand Final Asia Pacific Predator League 2024 (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
E-Sport05 Juli 2024, 21:35 WIB

Profil Talon Esports, Tim PUBG Mobile yang Wakili Indonesia di Esports World Cup 2024

Profil Talon Esports, Tim PUBG Indonesia di EWC 2024
Talon Esports (FOTO: Talon Esports)
E-Sport05 Juli 2024, 21:09 WIB

18 Tim Esports Bersiap Merebut Gelar Juara di FFWS ID 2024

Berikut adalah daftar 18 tim yang akan bertanding di Knockout Stage FFWS ID 2024 Fall
Free Fire. (Sumber: garena.com)
News05 Juli 2024, 21:01 WIB

Link Preorder Assassin’s Creed Shadows, Harga dan Spesifikasi PC untuk Memainkannya

Assassin’s Creed Shadows jadi game terbaru dari seri Assassin’s Creed yang sangat dinanti para penggemar.
Assassin’s Creed Shadows. (Sumber: IGN)
E-Sport05 Juli 2024, 20:02 WIB

Jadwal Group Stage MSC 2024, Sabtu, 6 Juli 2024, Fnatic Onic Menjaga Asa Indonesia

Fnatic Onic satu-satunya wakil Indonesia di MSC 2024 yang tersisa.
Calvin CW Winata kembali diandalkan Fnatic Onic di MSC 2024.
News05 Juli 2024, 19:56 WIB

Assassin’s Creed Shadows: Gameplay, Tanggal Rilis, Platform & Kontroversi

Mari kita telusuri semua yang sudah diketahui tentang game Assassin’s Creed Shadows, mulai dari gameplay, tanggal rilis, platform, sampai kontroversi.
Assassin’s Creed Shadows. (Sumber: Ubisoft)
Guides05 Juli 2024, 19:34 WIB

Panduan Praktis Backup Foto dan Video Gunakan Google Photos di HP

Berikut adalah cara mudah untuk backup foto dan video di HP menggunakan Google Photos
Google Photos (FOTO: Google Photos)
Guides05 Juli 2024, 19:08 WIB

Panduan Praktis Simpan Data HP Gunakan Aplikasi Backup dan Restore

Berikut adalah cara mudah untuk backup data di HP menggunakan aplikasi backup dan restore.
Ilustrasi, backup data di HP. (FOTO: Unsplash/Adrien)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.