CD Projekt Umumkan Gim Terbaru Untuk Serial The Witcher yang Menggunakan Unreal Engine 5

CD Projekt mengumumkan tengah menggarap seri terbaru dari serial gim populer The Witcher! 

IDGS, Selasa, 22 Maret 2022 - Tak hanya itu, gim baru ini yang untuk sementara ini kita sebut "The Witcher 4" untuk mempermudah narasi akan menanggalkan REDengine yang selama ini digunakan dalam banyak gim CD Projekt (The Witcher 2 & 3) dan berpaling ke Unreal Engine 5 (UE5) dan juga versi baru Unreal Engine yang berpotensi muncul ke depannya.

"Kami akan berkolaborasi dengan erat bersama para pengembang di Epic Games (pengembang dari Unreal Engine) dengan tujuan utama membantu memodifikasi Unreal Engine untuk pengalaman open-world," sebut CD Projekt di laman resmi The Witcher.

Menurut CTO CD Projekt Red Pwel Zawodny, kerjasama dengan Epic Games ini bukan sekedar perizinan penggunaan UE5 saja, namun kolaborasi jangka panjang antara dua studio video gim dalam bidang teknologi.

CD Projekt juga mengonfirmasi bahwa seri teranyar The Witcher ini tidak akan dijual eksklusif di Epic Store.

https://twitter.com/witchergame/status/1505948511178833920?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1505948511178833920%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2Fwitcher-4-announced%2F

Berbeda dengan trilogi The Witcher, belum ada informasi resmi apakah Geralt of Rivia kembali muncul di judul ke-4 ini atau tidak. Dari artwork yang diperlihatkan oleh CD Projekt, tampak sebuah Witcher Medallion tergeletak di tengah salju. Dari bentuknya, medallion ini tampaknya dari School of Cat, sedikit dari sekolah Witcher yang bersedia melatih perempuan dan satu-satunya yang menerima manusia berdarah campuran maupun non-manusia seperti elves .

Ciri pernah memiliki medallion dari School of Cat namun ia mendapatkannya dari seorang mercenary Bonhart yang ia bunuh, bukan dari Witcher School of Cat.

Beberapa penggemar berspekulasi bahwa medallion tersebut berasal dari School of Lynx, yang menurut Witcher wiki muncul tak lama setelah berakhirnya School of the Wolf aliran Witcher yang diikuti Geralt of Rivia. School of Lynx didirikan oleh para veteran School of Lynx bekerjasam dengan anggota School of Wolf, Lambert dan Keira Metz. Meski begitu ada juga yang menyanggah bahwa School of Lynx adalah murni fanfic.

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: CD Projekt Red

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI