Kreator Gim Coffee Talk Fahmi Hasni Meninggal di Usia 32 Tahun

INDOGAMERS.ID Kabar duka untuk industri video gim lokal dan Asia Tenggara atas kehilangan seorang kreator video gim dari Indonesia, Fahmi Hasni. Berita duka diinformasikan oleh pihak keluarga melalui akun Twitter mendiang (28/3).

https://twitter.com/fahmitsu/status/1508171643151351809

Menurut keterangan keluarga, mendiang Fahmi Hasni telah dimakamkan bada Ashar tadi. Tidak disebutkan penyebab meninggalnya mendiang Fahmi.

Berawal dari SNES ia dapatkan sebagai hadiah khitan di usia 6 tahun, Fahmi memasuki dunia video gim. Ia juga semasa kecilnya sering ditemani ibunya bermain video gim. Fahmi mengaku bahwa konsol gim yang mengubah hidupnya adalah PlayStation. PlayStation membuatnya menyadari potensi video gim sebagai alat bercerita.

https://www.youtube.com/watch?v=WA1lEU_zTCw

Seiring kecintaannya terhadap video gim, ia pernah menjadi Programer dan Designer di Gameloft Indonesia pada tahun 2011, Penulis dan Editor in Chief departemen Games di Tech In Asia Indonesia, hingga ketika Fahmi bergabung bersama Toge Productions sebagai Marketing and Public relations Manager. Tempatnya mencurahkan idenya menciptakan gim Coffee Talk salah satu gim tersukses Toge Productions dan juga melambungkan nama mendiang Fahmi Hasni sendiri.

https://www.youtube.com/watch?v=ptg0-mQPM_8

https://www.youtube.com/watch?v=u0dSiS5Iay4

Di luar Toge Productions, Fahmi mendirikan studio bernama Pikselnesia yang menelurkan gim What Comes After tahun 2020 dan Afterlove EP yang akan rilis musim panas 2022 ini.

Selamat jalan Fahmi Hasni. Semoga semua pesan dan cerita dalam gim yang tercurahkan dari idemu akan selalu hidup dalam hati penikmat gim.

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI