Kesal Melawan Xavier? Ini Tiga Hero MLBB yang Berpotensi Jadi Counter Xavier

Xavier the Defier of Light merupakan hero terbaru yang dirilis di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). 

IDGS, Rabu, 30 Maret 2022 - Sebagai hero dengan peran mage, Xavier mampu menghasilkan magic damage masif dari jauh serta memangkas sejumlah besar HP lawan dalam waktu singkat di fase late game.

Hero ini terbilang menyenangkan untuk digunakan, apalagi jika sudah memahami seluk beluk dari ultimatenya, "Dawning Light".

 

Xavier, hero mage burst damage terbaru di MLBB. (ONE ESPORTS/Moonton)

Meskipun tidak memiliki mekanisme kabur selain spell "Flicker", Xavier cukup sulit untuk ditangkap karena jauhnya jarak serangannya. Laning melawan Xavier amat sangat sulit (setidaknya, hingga ada nerf di patch-patch ke depan, jika ada) dan output damagenya di fase late game juga sangat mengerikan untuk ukuran mage.

Maka dari itu kali ini kita akan membahas tiga hero MLBB dengan yang memiliki potensi tertinggi untuk meng-counter Xavier!

Lolita (Tank)

(ONE ESPORTS/Moonton)

Sebagai tank anti-range, skill "Guardian's Bulwark" Lolita dapat memblokir skill "Infinite Extension" Xavier yang ia gunakan untuk mengisi charge dari kemampuan pasif "Transcendence".

Selain itu dua skill crowd-control (CC) Lolita juga ampuh digunakan dalam teamfight. Jika digunakan dengan tepat, maka Lolita akan sangat menyulitkan Xavier dalam mencari posisi aman untuk melakukan kombonya dengan sempurna.

Helcurt (Assassin)

(ONE ESPORTS/Moonton)

Yang membut Helcurt menjadi lawan ampuh bagi Xavier adalah kemampuannya untuk memberi debuff Silence ke lawan satu dari sedikit hero di Land of Dawn yang bisa melakukannya. Silence membuat lawan Helcurt tidak bisa menggunakan skill dalam jangka waktu singkat, dan ini adalah kabar buruk bagi Xavier yang sangat bergantung pada kombo skill untuk menghasilkan damage tinggi.

Kombo "Dark Night Falls", "Shadow Transition", dan "Deadly Stinger" Helcurt juga dikenal sebagai kombo yang hampir pasti membunuh hero-hero empuk seperti Xavier. Satu-satunya cara bagi hero mage tanpa mekanisme kabur untuk menangkal Helcurt adalah membeli Winter Truncheon atau bermain sabar dan menunggu Helcurt menggunakan kombo mematikannya ke hero lain.

Fanny (Assassin)

(ONE ESPORTS/Moonton)

Satu kelemahan Xavier selain tak memiliki mekanisme kabur adalah fakta bahwa skill-skillnya cukup sulit untuk diarahkan. Dan ini bisa dimanfaatkan bagi para pemain yang jago menggunakan Fanny hero yang sangat sulit untuk ditarget jika dimainkan dengan jago. Skill dengan kemampuan stun single-target adalah satu-satunya cara menghentikan Fanny, dan Xavier tidak memiliki skill seperti itu.

Dengan kombo-kombo Fanny, Xavier yang tidak memiliki mekanisme kabur akan dengan cepat terbunuh.

Demikian tiga hero MLBB yang berpotensi untuk meng-counter Xavier. Namun harap diingat bahwa MLBB adalah permainan tim, sehingga kamu juga harus memperhatikan hero-hero yang dipakai rekan maupun lawan sebelum memutuskan hero apa yang hendak kamu gunakan.

 

(stefanus/IDGS)


Sumber: ONE ESPORTS

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI