logo

Preview H-1 Black Desert Online SEA Eternal Winter Expansion dan Class Drakania

INDOGAMERS
Selasa 05 April 2022, 10:01 WIB

INDOGAMERS.ID Pearl Abyss akan merilis ekspansi bernama Eternal Winter dan class baru Drakania pada 6 April 2022 besok ke Black Desert Online (BDO) SEA. Dari beberapa jam IDGS mencoba di server untuk tester, kami mencoba bagikan beberapa hal yang kami temukan.

Mountain of Eternal Winter

Map Eternal Winter.

Pemain disuguhkan petualangan di area baru yang bersalju dalam mencari Holy Flame Ynix untuk melawan penyihir Illezra. Si Rubah Salju Cerewet bernama Lando akan menemani petualangan pemain di ekspansi terbaru Black Desert SEA ini.

Lando Si Rubah Salju Cerewet.

Area Mountain of Eternal Winter bisa dipilih untuk menjadi Starting Zone/ area mula bagi pemain baru Black Dessert SEA. Pemain yang memilih Mountain of Eternal Winter akan memulai petualangan mereka di Duvencrune. Bagi pemain yang sebelumnya telah memainkan Black Desert SEA, bisa memasuki area/ region baru ini melalui quest Black Spirit.

Perbedaan total quest Mountain of Eternal Winter: (ki) player baru - (ka) player lama.

Rangkaian main quest baru bernama [Mountain of Eternal Winter] In Search of Flames that Consume Gods diberikan untuk ekspansi ini. Pemain baru perlu menjalani rangkaian main quest tersebut sebanyak 156 quest. Sedangkan bagi pemain lama, rangkaian terdiri sejumlah 139 quest.

Player Hub Baru: Eilton

Player hub baru diberikan yakni Eilton yang terletak di selatan area Drieghan. Selain pastinya beberapa interaksi dengan NPC baru, beberapa food disuguhkan antara lain misalnya; Citron Tea, Well-brewed Mesima Tea, Marvelous Eilton Meal, Marvelous Meshima Chicken Soup, Marvelous Balacs Lunchbox, dan Marvelous Eilton Speciality Meal.

Tempat Grinding Baru

3 tempat grinding baru.

Pemain diberikan tiga tempat grinding baru yaitu Starlight Jade Forest, Winter Tree Fossil, dan Murrowaks Labirinth. Ketiga tempat ini penting untuk mengumpulkan material membuat Labreskas Helmet, top-tier gear baru di Eternal Winter. Terdapat kesempatan kecil bagi para pemain bertemu spawn dari Guardian of the Void, Erebjork di Starlight Jade Forest dan Winter Tree Fossil untuk berkesempatan mendapatkan drop Flame of Frost (salah satu material Labreska's Helmet).

Labreska's Helmet.

Starlight Jade Forest.

Starlight Jade Forest. Pemain disuguhkan area para makhluk yang menyerupai Yeti. Suku mereka bernama Okjinsini. Untuk melawan Okjinsini, pemain perlu mengetahui kekuatan totem dan anglo (brazier) yang digunakan para Okjinsini menandai dan melindungi wilayah mereka. Totem dan anglo yang ada, disebutkan berasal dari Golden Dragon, Labreska.

Winter Tree Fossil.

Winter Tree Fossil. Berbentuk seperti sebuah fragmen dari pohon kuno, pemain perlu melindunginya dengan cara melawan komplotan musuh yang muncul. Pemain perlu memiliki 100 energi untuk mengaktifkan Winter Tree Fossil.

Murrowak Burrow, portal ke Murrowak's Labryrinth.

Murrowaks Labyrinth. Labirin ini bisa diakses dengan cara berinteraksi pada sebuah portal bernama Murrowak Burrow. Banyak monster serangga akan muncul hingga pemain menghadapi bos yang merupakan ratu/ Queen bernama Bersedes.  Bersedes muncul setelah 7 ronde yang memakan waktu cukup lama.

Class Baru: Drakania

https://www.youtube.com/watch?v=vgiN02SS6pA

Menyandang julukan Destroyer of the Ynix, Drakania diciptakan sebagai antitesis dari Guardian. Drakania menggunakan greatsword (Slayer dan secondary weapon dinamakan Shard) yang digunakan dengan dua tangan. Bisa dikatakan terasa lamban, kekurangan itu terbayar dengan damage yang termasuk masif. Hal ini termasuk ketika menggunakan Black Spirits Rage (Blazing Strike dan Markthanan's Flourish) yang dirasa efektif. Animasi skill diberikan tidak begitu wah, namun tergolong cukup menarik.

Secara mobilitas, Drakania sangat oke dengan mengorbankan stamina tentunya. Dibekali passive skill yang mempertebal HP hingga +240 (+200 Infinite Mastery VI dan +40 Prime: Cinders V) serta kemampuan HP recovery Markthanans Heart, Drakania cukup tanky jika dimainkan dengan tepat. Ditambah lagi beberapa skill memberikan buff akurasi yang tentunya membantu serangan menjadi lebih mematikan. IDGS sertakan skill aktif beserta deskripsinya via skill preview dalam video di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=EXgvZnHb5os

Shard's Ion.

Sebagai tambahan, Drakania memiliki mekanik pengumpulan energi dari beberapa serangan skill bernama Ion Energy. HUD bar ion dinamakan Shards Ions yang terletak di bawah bar Black Spirits Rage. Ion dikumpulkan dari serangan beberapa skill dan nantinya bisa digunakan memaksimalkan damage serta memberikan buff dari skill yang memilki keterkaitan dengan ion. Pemain bisa memenuhi bar ion selama 30 detik tanpa kehilangan ion dengan skill Prime: Dragons Fury untuk menggunakan skill memerlukan ion supaya maksimal. CD dari Prime: Dragons Fury sendiri adalah 3 menit.

Hal baru di Eternal Winter.

Selain apa yang telah dibahas, ada beberapa hal baru seperti mount Alpaca untuk class Shai, Ice Fishing, Snowboard, serta hal-hal menarik lain yang akan dihadirkan. Ekspansi Eternal Winter dan class Drakania akan tersedia mulai 6 April 2022 di Black Desert SEA.

(IDGS/ deJeer)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
News Update
Guides02 Juli 2024, 11:59 WIB

Cara Nobar di WhatsApp dengan Mudah

Gimana sih cara nobar di WhatsApp?
Ilustrasi menggunakan fitur share screen WhatsApp untuk nobar (FOTO: News18)
Mobile02 Juli 2024, 11:30 WIB

Jelas Beda Honor of King dengan Mobile Legends, Jangan Sebutkan Lagi Kemiripannya

Banyak pihak menilai HoK menjadi pesaing berat Mobile Legends: Bang Bang.
gameplay Honor of Kings (FOTO: Honor of Kings)
E-Sport02 Juli 2024, 11:29 WIB

Daftar Nominasi Esports Awards 2024 untuk Kategori Industry. Platform, Publisher dan Commercial Partner

Berikut ini nama-nama brand yang masuk ke dalam nominasi Esports Awards 2024 untuk kategori Industry
Nominasi Esports Awards 2024 Kategori Industry (FOTO: Esportsawards.com)
Guides02 Juli 2024, 11:09 WIB

Cara Mendapatkan Skin Hello Kitty Gratis di Honor of Kings x Hello Kitty, Eksklusif dan Terbatas

Kolaborasi Honor of Kings (HoK) dengan Hello Kitty menhadirkan skin gratis dan hadiah eksklusif lainnya selama kolaborasi berlangsung
Kolaborasi Honor of Kings dan Hello Kitty (FOTO: YouTube/TOP TO GAMES)
Console02 Juli 2024, 11:04 WIB

Setelah 4 Tahun Pengembangan, Zenless Zone Zero Bakal Debut di PS5 4 Juli 2024

Menyambut rencana rilis, Zhenyu Li, produser Zenless Zone Zero, mengungkap perjalanan game hingga akhirnya sampai pada tahapan rilis.
Zenless Zone Zero bakal debut di PS5 4 Juli 2024 (FOTO: blog.playstation.com)
E-Sport02 Juli 2024, 11:00 WIB

Profil Coach Khezcute yang Gagal Bawa Bigetron Alpha Juara MPL ID S13 hingga Dipecat

Coach Khezcute baru saja resmi berpisah dengan Bigetron Alpha.
Khezcute dilepas Bigetron Alpha sebagai head coach. (FOTO: Instagram/alfinelphyana)
News02 Juli 2024, 10:59 WIB

Juara Turnamen Mortal Kombat 1, Gamer Ini Malah Rugi Rp49 Juta Akibat Lempar Kursi, Kenapa?

Alex "Dyloch" Ruiz, juara turnamen Mortal Kombat MK1 CEO 2024, merusak lampu mahal.
Alex Dyloch Ruiz, juara turnamen Mortal Kombat MK1 CEO 2024. (Sumber: CEO 2024)
News02 Juli 2024, 10:51 WIB

Garena Gelar Free Fire 7th Anniversary. Perayaan Bertabur Hadiah, Buruan Ikutan

Garena adakan acara Free Fire 7th Anniversary dengan banyaknya event menarik dan hadiah yang disiapkan.
Garena Free Fire 7th Anniversary (FOTO: YouTube/RESOL GAMING)
Gadget02 Juli 2024, 10:47 WIB

4 Smartphone Baterai 6000mAh Termurah Beserta Spesifikasi dan Harganya, Buat Ngegame Nyaman

Bagi kamu yang mencari smartphone dengan baterai besar yang berkapasitas 6000 mAh, kamu bisa pilih beberapa smartphone di bawah ini.
Tecno Pova 4 Pro, salah satu HP dengan baterai 6000 mAh termurah (FOTO: tecno-mobile.com)
E-Sport02 Juli 2024, 10:41 WIB

Ditanya BA Kok Nuruls, Ini Jawaban Alyssa Anita

Alyssa Anita dianggap The Nuruls, kenapa, ya?
Alyssa Anita, BA Evos.
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.