Kanal Game NimoTV akan Tutup Akhir April 2022

Kabar mengejutkan datang dari platform streaming yang populer di kalangan gamer Indonesia, NimoTV. Mereka mengumumkan akan menutup kanal game dari platformnya.

IDGS, Sabtu, 16 April 2022 - Lewat sebuah postingan akun Instagram resminya @nimotv_id pada hari Kamis (14/4/2022), NimoTV mengumumkan bahwa kanal game mereka akan berhenti beriperasi pada akhir April 2022, melansir pemberitaan suara.com dan kincir.com.

Namun dari hasil penelusuran Indogamers, postingan berisi pengumuman penutupan kalan game itu telah dihapus.

NimoTV telah tiga tahun lamanya menjadi wadah bagi para game streamer Indonesia untuk menyalurkan konten-konten mereka ke para penggemar di gim-gim populer di Tanah Air seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, GTA 5, Minecrat, Valorant, Free Fire, dan masih banyak lagi.

 

(Suara.com/Google Play)

Telah banyak streamer kondang yang hadir di NimoTV hingga mendapatkan follower mencapai jutaan serta meraih penghasilan dari platform streaming ini. Banyak kisah yang dibagikan di sana, mulai dari guide, gameplay, turnamen eSports, dan lain-lain.

"Untuk Nimozen yang kami cintai. Terima kasih sudah sangat setia dan selalu mendukung NimoTV. Lebih dari tiga tahun kebersamaan ini pastinya bukanlah waktu yang singkat. Tetapi seperti kata pepatah, tidak ada yang abadi. Dengan berat hati, kami harus menginformasikan bahwa NimoTV Indonesia - Game akan berhenti beroperasi di Indonesia per akhir April 2022. Semoga seluruh Nimozen dapat mengejar mimpinya dan menjadi streamer terbaik suatu saat nanti," bunyi keterangan resmi dari NimoTV, mengutip suara.com.

Kebenaran pengumuman akan tutupnya kanal game NimoTV itu juga telah diverifikasi lewat wawancara Kincir.com dengan Local Manager NimoTV, Veronica Huang.

Iya betul, itu (pengumuman NimoTV di Instagram) valid, kita akan tutup per April 2022 ini. Kalau untuk alasan utamanya saya enggak bisa kasih info banyak tapi ada perubahan internal saja dan pastinya strategi untuk market Indonesia. Terus hanya kanal gaming saja yang tutup, kalau live show masih jalan, ujar Veronica Huang.

Sayangnya tidak diketahui dengan pasti alasan kenapa NimoTV memutuskan menutup kanal game di platformnya.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB