Divine Rapier TORONTOTOKYo Dicuri, Team Spirit Kalah Mengejutkan dan Terancam Terdegradasi ke Divisi II

Juara The International 10, Team Spirit, secara mengejutkan kalah 1-2 dari BetBoom dalam playoff DPC Eropa Timur (EEU) Tour 2 dan kini terancam terdegradasi ke Divisi II. 

IDGS, Kamis, 28 April 2022 - Jika Team Spirit kalah melawan HellRaisers dalam laga lower bracket hari Jumat (29/4/2022) pukul 21.00 WIB, maka Team Spirit akan benar-benar terdegradasi ke Divisi II dan tak akan berpartisipasi di Stockholm Major.

Kekalahan Team Spirit BetBoom pada hari Kamis (28/4/2022) dinihari tadi benar-benar mengejutkan karena BetBoom adalah tim yang sama sekali tak diunggulkan. Sedangkan Team Spirit berangkat ke playoff dengan status pemuncak klasemen regional Season DPC EEU Tour 2 Divisi I musim 2021/22 ini sebelum liga dihentikan karena invasi militer Rusia ke Ukraina.

https://twitter.com/Team__Spirit/status/1519433457599844352

BetBoom beranggotakan veteran seperti Nikita "Daxak" Kuzmin dan Akbar "SoNNeikO" dipadukan dengan darah muda seperti Denis "Larl" Sigitov, Evgeniy "Noticed" Ignatenko, and Maksim "forcemajor" Meretskii di mana ketiganya merupakan mantan pemain VP Prodigy.

Gim pertama merupakan pertunjukan dari Snapfire yang dikendalikan Larl di mana hero itu sanggup menghasilkan begitu banyak damage di sepanjang pertandingan dan memaksa Team Spirit menelan kekalahan di gim pembuka.

Team Spirit sempat menunjukkan mental juaranya dengan melakukan "reset" dan mengamankan kemenangan mudah di gim kedua. Akan tetapi di gim ketiga BetBoom bermain ngotot dan alot, membuat kedua tim silih berganti unggul hingga pertandingan memasuki fase late game.

Sayangnya draft BetBoom lebih unggul untuk late game, di mana Chen dengan Aghanim Scepter+Refresher Orb membuat Team Spirit mustahil memenangkan teamfight.

Dengan Terrorblade BetBoom yang sudah overfarming datang mengetuk pintu base Team Spirit, mid laner Alexander "TORONTOTOKYO" Khertek berinisiatif membeli Divine Rapier untuk melakukan comeback. Sayangnya hal itu justru berujung bencana karena courier yang membawa Divine Rapier ketahuan dan dibunuh oleh BetBoom, yang kemudian memperoleh Divine Rapier gratis.

 

Divine Rapier TORONTOTOKYO berhasil dicuri BetBoom. (Twitch/BeyondTheSummit)

Kekalahan pun tak terelakkan bagi Team Spirit di gim ketiga.

https://www.youtube.com/watch?v=XgpNfyoSyRs&ab_channel=NoobFromUA

 

Dengan kemenangan ini BetBoom akan berhadapan melawan Natus Vincere di putaran kedua upper bracket. Sedangkan Team Spirit akan menjalani pertarungan hidup mati melawan HellRaisers.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI