Topson Akui Siap Kembali Berkompetisi di eSports Dota 2, Namun Tidak Tahun Ini

Dalam livestream baru-baru ini, Topias Miikka "Topson" Taavitsainen mengaku siap kembali ke panggung eSports Dota 2 setelah beristirahan selama enam bulan lamanya. 

IDGS, Selasa, 3 Mei 2022 - Sebelumnya, Topson memutuskan beristirahat dari eSports Dota 2 untuk lebih fokus ke keluarga kecilnya yang ia bina bersama seorang wanita Malaysia bernama Mawar Remy. Keduanya diberkahi seorang putri yang dinamai Riina Azalea Taavitsainen.

Dalam masa rehatnya itu, Topson sering melakukan livestreaming Dota 2 di Twitch, di mana banyak penggemar yang terus menanyainya kapan ia akan kembali berkompetisi namun ia terus menolak.

Dalam livestream pada 29 April 2022, Topson diminta seorang penggemar untuk menonton True Sight (film dokumenter setiap edisi The International)

Topson kemudian menjawab bahwa dirinya telah sering menonton True Sight, dan baginya film dokumenter itu adalah kenangan indah di mana dirinya terlibat dalam dua edisi True Sight sebagai juara International dua kali berturut-turut, dan hal itu adalah motivasi bagi Topson untuk terus bermain Dota 2.

 

Topson ungkapkan siap kembali ke eSports Dota 2 pada tahun depan. (Epicenter)

Dan kemudian, ia menyatakan ingin sekali lagi berada dalam True Sight suatu hari nanti, mengindikasikan bahwa Topson ingin kembali berkompetisi. Menurut estimasinya, Topson berencana comeback ke eSports Dota 2 pada tahun 2023.

"Apakah saya ridun bermain [Dota 2] secara profesional? Ya, pasti, ada banyak hal mengenai eSports Dota 2 yang membuat saya kangen namun ada banyak juga hal yang melelahkan. Namun saya merasa saya telah cukup istirahat. Saya merasa siap namun kemungkinan saya akan melewatkan TI tahun ini. Tidak punya tim, kalian tahu. Mungkin tahun depat. Saya tak pernah bilang pensiun. Saya hanya istirahat," kata Topson, yang kemudian disambut dengan spam chat dari para penonton livestreamingnya.

 

Spam dari para penggemar Topson saat mengetahui idola mereka siap comeback. (Twitch/Topsonous)

Tentunya Topson juga tak ingin merusak atmosfer positif dari skuad baru OG saat ini yang didominasi oleh darah muda. OG generasi baru tengah moncer-moncernya dan berhasil lolos ke Stockholm Major dengan predikat juara Divisi I Liga DPC WEU Tour 2 2021/22. Yang jelas, Topson masih terikat kontrak dengan OG dan sulit untuk membayangkan dirinya pindah ke tim lain.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI