Meluncur Ke Lebih Banyak Platform, Fall Guys Menjadi Free to Play Mulai 21 Juni

INDOGAMERS.ID Mediatonic melalui Twitter resminya membuat pengumuman besar yang ditayangkan di kanal YouTube, Twitch, dan kanal resmi lain mereka tadi tengah malam WIB (17/5). Setelah dibeli oleh Epic Games pada tahun lalu, mulai 21 Juni nanti pemain tidak bisa mendapatkan gim ini di Steam.

https://twitter.com/FallGuysGame/status/1526247489178845195

Memulai musim baru dengan mengulang dari awal bertajuk Season 1 Free For All, Fall Guys akan tersedia secara gratis di PC via Epic Games Store, gim konsol PlayStation (PS4 dan PS5), Nintendo Switch, dan Xbox (Xbox One dan Xbox Series X/S) mulai 21 Juni 2022. Mediatonic mengatakan Fall Guys akan mendapat dukungan crossplay dan crossprogression.

Lantas bagaimana dengan pemilik gim yang sudah membelinya via Steam? Pemilik gim Fall Guys di Steam masih akan tetap bisa memainkannya dan mendapatkan dukungan. Hanya saja bagi pengguna baru saat nanti versi free to play alias gratis sudah rilis, Fall Guys tidak lagi tersedia untuk dibeli via Steam.

Fall Guys Legacy Pack - Mediatonic.

Semua pemain yang sebelumnya telah membeli Fall Guys sebelum menjadi gratis akan mendapatkan Legacy Pack yang berisi nickname, nameplate, kostum; Regal, Veggie Dog, dan Feisty Dwarf, serta Premium Season Pass untuk musim pertama versi free to play.

Mata uang baru dalam gim diperkenalkan bernama Show-Bucks. Mediatonic belum menjelaskan lebih detail mengenai Show-Bucks tersebut. Untuk saat ini, infonya Show-Bucks bisa digunakan untuk membeli Season Pass. Crown tidak lagi digunakan untuk membeli item. Mahkota juara pemain tersebut akan dikonversi menjadi Kudos (bagi pemain yang belum menggunakannya sebelum 21 Juni).

Fall Guys Stage Builder - Mediatonic.

Hal paling menggembirakan (menurut IDGS) adalah fitur stage builder/ pembuatan stage. Pemain bisa membuat wahana tantangannya sendiri dan membagikannya untuk dipakai pemain lain. Sayangnya fitur tersebut masih dalam pengembangan dan belum bisa dinikmati 21 Juni nanti.

Pre-register Fall Guys - Mediatonic.

Pemain baru Fall Guys di Epic Game Store bisa melakukan pre-registrasi untuk mendapatkan sekumpulan paket hadiah.

Sebagai catatan pribadi penulis, Fall Guys dianggap dead-game atau gim mati oleh beberapa warganet. Hal ini secara sederhananya karena Fall Guys bisa dikatakan gim yang ramai musiman saja. Hanya saja, tampaknya dengan penambahan platform dan fitur crossplay dan crossprogression diberikan akan membangkitkan kembali gairah para pemain untuk berkompetisi. Terlebih lagi jika fitur pembuatan stage telah dirilis.

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI