logo

Diiringi Teriakan Membahana Penonton, OG Melakukan Comeback Luar Biasa dan Singkirkan Fnatic dari Stockholm Major 2022

Stefanus Wahyu
Sabtu 21 Mei 2022, 13:58 WIB

Harapan terakhir Asia Tenggara (SEA), Fnatic, akhirnya tersingkir dari ESL One Stockholm Major 2022 setelah menelan kekalahan pahit melawan OG di lower bracket. 

IDGS, Sabtu, 21 Mei 2022 - Beberapa pertandingan di Stockholm Major 2022 bisa dibilang sangat seru sejauh ini. Namun siapa sangka, muncul pertandingan terseru ketika turnamen akhirnya disaksikan oleh penonton di venue. Teriakan "OG OG OG!" yang membahana dari para penonton seperti memberi steroid bagi para pemain OG yang tengah kelimpungan di gim ketiga, untuk melakukan comeback luar biasa dan akhirnya keluar sebagai pemenang atas Fnatic.

https://twitter.com/ESLDota2/status/1527718602538987521

Gim 1: OG 1-0 Fnatic

Gim pertama ini mutlak jadi milik OG di mana mereka mendominasi permainan dari awal hingga akhir. Memenangkan ketiga lane, dan dua core mereka Bozhidar "bzm" Bogdanov dan Artem "Yuragi" Golubiev kill serta farming yang begitu banyak. OG memimpin networth sejak menit 3 dan tak pernah melepas keunggulan tersebut hingga Fnatic menyerah.

https://twitter.com/ESLDota2/status/1527709535074394112

Gim 2: OG 1-1 Fnatic

Gim kedua seperti kebalikan dari gim pertama, di mana giliran Fnatic yang mendominasi OG lewat draft unortodoks mereka yakni Earth Spirit offlane bagi Anucha "Jabz" Jirawong yang kemudian terbukti jadi kunci bagi Fnatic dalam menangkal Black Hole Enigma dari Tommy "Taiga" Le sekaligus menciptakan ruang bagi rekan-rekannya terutama Medusa untuk farming dan unggul jauh dari segi networth. Begitu Medusa Fnatic jadi, OG tak bisa berbuat apa-apa dan terpaksa menyerah.

Gim 3: OG 2-1 Fnatic

Fnatic kembali mendominasi di awal gim ketiga hingga pertengahan permainan, di mana mereka sanggup unggul kill 20-1 dan 8.000 gold sebelum laga memasuki menit 20! Draft Keeper of the Light untuk mid laner Fnatic, Armel "Armel" Paul Tabios memberi kejutan bagi OG sehingga mereka tidak bisa meng-counternya sama sekali. Armel merajalela dengan membully Pangolier bzm di mid sebelum kemudian dengan Boots of Travel dan kecepatan larinya yang begitu tinggi, melakukan roaming di sepanjang map menebar teror kepada OG dan bersama rekan-rekannya, membunuh hero-hero OG satu persatu.

Memasuki menit 25, Fnatic sudah benar-benar di atas angin hingga Dota Plus memperkirakan kemungkinan menang mereka mencapai 91%. Merasa kemenangan sudah di tangan, para pemain Fnatic, terutama sang kapten Jabz, mulai memprovokasi pemain-pemain OG, terutama Sebastien "Ceb" Debs dan Ammar "ATF" Al-Assaf lewat chatwheel dan memberi tip.

Siapa sangka, ATF yang biasanya tampil buruk jika timnya tertinggal, seperti dirasuki oleh Dewa Dota di mana Tidehunter yang ia kendalikan berkali-kali melakukan Ravage akurat baik untuk bertahan maupun untuk membunuh 1-2 hero Fnatic. Bersama Enigma dari Taiga, ATF memberi kesempatan bagi OG untuk bernafas, terutama bagi Morphling Yuragi dan Pangolier bzm yang dipecundangi oleh Fnatic sejak awal gim ketiga.

Teriakan "OG OG OG!" membahana para penonton di venue seperti memberi suntukan moral kepada para pemain OG.

https://twitter.com/OGesports/status/1527709622177611776

Kehadiran pemain legendaris seperti Ceb yang sudah terbiasa menghadapi tekanan juga sangat membantu di mana ia dengan sempurna mengambil alih perah kapten yang biasanya diemban Mikhail "Misha" Agatov yang berhalangan hadir di Stockholm Major 2022. Tampak lewat sorotan kamera, Ceb jadi pemain OG yang paling sering berbicara dibandingkan anggota-anggota lainnya yang berusia jauh lebih muda darinya.

Gim ketiga juga menjadi duel antara Enigma Taiga melawan Treant Protector dari Jaunuel "Jaunuel" Arcilla di mana Jaunuel mengemban tugas menggagalkan Blackhole Taiga menggunakan Overgrowth tugas yang berkali-kali berhasil ia lakukan, namung sayangnya di fase late game ia kalah dari Taiga.

Fnatic kesulitan untuk menembus pertahanan ATF dan Taiga yang sama-sama memiliki Refresher Orb, hingga Armel membeli Dagon 5 untuk burst magic damage. Taktiknya sempat berhasil di mana bersama dengan Hoowink dari Djardel "DJ" Mampusti, Armel sanggup beberapa kali membunuh Morphling super jadi Yuragi dalam waktu kurang dari 3 detik. Sayangnya Pangolier bzm juga sudah jadi dan menyulitkan Fnatic untuk comeback.

Pada akhirnya OG berhasil menghancurkan dua barak Fnatic di mid dan bawah. Teamfight terakhir di barak Fnatic di lane atas sempat terhenti ketika Yuragi lagi-lagi di-burst oleh DJ dan Armel dan harus buyback serta berjalan kaki ke base Fnatic untuk menyusul rekan-rekannya. Meski begitu Fnatic tetap tidak bisa membalik keadaan dan akhirnya menyerah di menit 64. Kekalahan usai unggul begitu jauh itu membuat para pemain Fnatic terlihat menangis di booth mereka.

https://twitter.com/OGesports/status/1527710248915677185

Ammar ATF di akhir laga mengetik "lol bro" di all chat serta menggunakan chatwhell "Well Played" kepada Jabz, membalas semua provokasi kapten Fnatic itu di sepanjang gim ketiga.

 

(Twitch @ESL_DOTA2)

Jabz yang sempat diwawancarai seusai pertandingan, hampir tak bisa menahan tangisnya. Meski begitu para penonton tetap memberi tepuk tangan kepadanya atas permainan luar biasa Fnatic pada malam itu.

https://twitter.com/ESLDota2/status/1527712657431842816

https://www.youtube.com/watch?v=3Nhb9GYBRvY&ab_channel=NoobFromUA

Dengan kemenangan ini, OG pun masuk Top 5 ESL One Stockholm Major 2022 dan lolos ke putaran ketiga lower bracket di mana mereka akan berhadapan melawan Thunder Awaken pada hari Sabtu ini pukul 17.00 WIB.

Sementara itu meski tersingkir dari turnamen, Fnatic pulang membawa 240 poin DPC, membuat total poin DPC mereka mencapai 720 dan masuk top 12 tim di dunia untuk mendapat direct invite ke The International 11. Selain itu poin DPC Fnatic juga adalah yang tertinggi di wilayah SEA untuk saat ini.

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News03 Juli 2024, 17:51 WIB

Point Blank Luncurkan BORA-12 TSR Gold, Weapon Sniper Rifle Baru dengan Damage Mematikan

Memiliki stat Damage sebesar 100, Movement Speed sebesar 82 dan Recoil sebesar 62.
Weapon BORA-12 TSR Gold, Weapon sniper rifle baru dengan damage mematikan. (FOTO: ze)
Guides03 Juli 2024, 17:46 WIB

Cara Mematikan Fitur Always On Display di iPhone Beserta Manfaatnya

fitur Always On Display di iPhone ini memungkinkan layar iPhone tetap hidup meskipun dalam kondisi terkunci.
Ilustrasi fitur Always On Display di iPhone (FOTO: Makemac)
Mobile03 Juli 2024, 17:33 WIB

5 Game Catur Online Terbaik untuk Mengasah Otak dan Skill

Permainan game catur online menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengasah otak dan skill
Permainan Catur untuk Mengasah Otak (FOTO: Pexels/Felix Muttermeier)
E-Sport03 Juli 2024, 17:33 WIB

Mengenal Indostars x Gaimin Gladiators , Wakil Indonesia di Esports World Cup (EWC) 2024

Indostars x Gaimin Gladiators adalah tim Free Fire Indonesia yang terbentuk dari kolaborasi antara Indostars dan Gaimin Gladiators pada 13 Juni 2024.
Indostars x Gaimin Gladiators (FOTO: Indostars x Gaimin Gladiators/Garena)
Guides03 Juli 2024, 17:11 WIB

Meriahkan Musim Baru MLBB, Battle Emoji Eksklusif Ranger Emas Resmi Meluncur

Menyambut musim baru di Season 33 Mobile Legends: Bang Bang menghadirkan Hero dan Patch baru, selain itu hadir juga eksklusif Battle Emoji  yang terinspirasi dari Ranger Emas selaku Caster MPL ID.
Battle Emoji Eksklusif Ranger Emas Resmi Meluncur (FOTO: Dok.Moonton)
Guides03 Juli 2024, 17:07 WIB

Dragon Nest 2 dan Panduan Main untuk Pemula, Petualangan Dunia Fantasi

Game RPG Petualangan Dragon Nest hadir dengan Dragon Nest 2 Evolution. Berikut tips dan trik untuk pemula
Dragon Nest (FOTO: Dragon Nest)
Guides03 Juli 2024, 16:32 WIB

Daftar ID Sakura School Simulator Rumah Hantu Terbaru, Sensasi Horornya Bikin Merinding

Berikut daftar ID rumah hantu terbaru di game Sakura School Simulator yang pastinya bisa kasih sensasi horor dan bikin merinding.
Rumah hantu di Sakura School Simulator. (Sumber: Youtube Sakura Star)
News03 Juli 2024, 15:57 WIB

8 Judul Baru Xbox Game Pass untuk Konsol, PC, dan Cloud

Bulan Juli 2024 kali ini ada kabar gembira buat kamu pemain game Xbox. Sebab, Xbox Game Pass sudah merilis daftar game-game baru dan seru yang bisa untuk dimiliki.
Xbox Game Pass. (Sumber: Xbox)
Mobile03 Juli 2024, 15:51 WIB

Kolaborasi dengan Bigetron Esports, Tecno Indonesia Buktikan Keunggulan Smartphone TECNO POVA 6, Cocok Untuk Gamers!

TECNO POVA 6 sendiri merupakan smartphone yang  dibekali spesifikasi mumpuni untuk para gamers. TECNO POVA 6 sudah dirancang agar bisa memainkan berbagai game mobile yang ada.
Kolaborasi TECNO Buktikan keunggulan Smartphone POVA 6 Cocok Untuk Gamers (FOTO: Instagram.com/@technoindonesia)
News03 Juli 2024, 15:48 WIB

Link Download Guilty Gear Strive, Harga dan Spesifikasi PC untuk Memainkannya

Berikut informasi lengkap seputar harga, link download, dan spesifikasi PC untuk memainkan Guilty Gear Strive di PC.
Guilty Gear Strive. (Steam)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.