Codename: Wandering Sword, Gim Pixel Art RPG Tentang Dunia Silat China Diumumkan Untuk PC

Studio gim asal China, Xiameng Game, mengumumkan gim pixel art RPG bergaya wuxia untuk platform PC dengan judul "Codename: Wandering Sword". 

IDGS, Rabu, 25 Mei 2022 - Belum diungkap kapan tanggal rilis pastinya, namun kamu sudah bisa memasukkannya ke dalam wishlist di Steam. Gim ini mendukung tiga bahasa, yakni Bahasa Inggris, Mandarin Tradisional, dan Mandarin disederhanakan.

Sekilas, gim ini mengingatkan kita akan gim Octopath Traveler, namun versi Timurnya.

 

(Steam/Codename: Wandering Sword)

Dalam Codename: Wandering Sword pemain berperan sebagai seorang pria muda yang tidak sengaja terlibat dalam perseteruan dan terkena racun. Untungnya, ketua sekte Wudang menyelamatkannya. Sejak saat itu, pria muda tersebut bermimpi untuk menjadi seorang tokoh penting di wuxia serta Daratan Tengah (China).

 

(Steam/Codename: Wandering Sword)

Fitur-fitur utama Codename: Wandering Sword

Map Open World yang hidup

  • Open world yang luas meliputi nama-nama tempat yang terkenal dalam novel-novel persilatan China seperti Daratan Tengah, Jiangnan, Wilayah Barat, Nanjiang, Gunung Tiangshan, dan masih banyak lagi. Pemain bisa mengeksplorasi berbagai kota, gua, benteng, maupun tempat-tempat ikonik lainnya.

 

(Steam/Codename: Wandering Sword)

Gaya pixel menarik yang dirender menggunakan Unreal Engine 4

  • Grafik bergaya pixel dari gim ini dirender menggunakan UE4 sehingga membuat pixel art menjadi seperti 3D. Hal ini memberi kesan peleburan antara pixel retro dan 3D, klasik dan modern.

(Steam/Codename: Wandering Sword)

Pilih mode pertarungan yang kamu suka

  • Jika kamu adalah penggemar dari gim-gim strategi, kamu bisa memilih gaya bertarung turn-based tradisional untuk mengalahkan lawan. Namun jika kamu suka dengan action, maka kamu bisa memilih mode pertarungan real-time di mana input kendali yang presisi dibutuhkan untuk menghadapi lawanmu.

Ratusan jurus-jurus, aliran silat, serta "meridian"

  • Terdapat banyak jurus maupun ilmu khas genre wuxia Chiha yang bisa kamu pelajari dalam gim ini. Selain itu kamu juga bisa menggunakan lebih dari satu senjata. Bergabung dengan sekte, maka kamu dapat mempelajari metode-metode kultivasi tenaga dalam yang akan memberi Poin Meridian. Berlatih tenaga dalam dan luar akan membuatmu menjadi master dari silat yang sesungguhnya.

Jelajahi dunia dan cari teman baru

  • Mayoritas NPC di Codename: Wandering Sword memiliki sistem pertemanan di mana kamu dapat meningkatkan kedekatanmu dengan setiap NPC lewat berbincang-bincang, berlatih tanding, atau memberi hadiah. Kamu juga bisa merekrut mereka ke dalam party untuk berpetualang bersama. Jika kamu memiliki hubungan yang bagus, maka NPC akan memberimu hadiah seperti senjata, manual rahasia, dan lain-lain yang akan membantumu mendominasi Jianghu (dunia persilatan).

 

(Steam/Codename: Wandering Sword)

Lebih dari satu ending, kebebasan untuk mengambil side quest

  • Pilihan berbeda akan menuntunmu ke ending yang berbeda pula. Selain cerita utama, kamu juga bisa menjalani quest sampingan yang berpotensi membawamu ke petualangan seru.

NPC dinamis

  • Mayoritas NPC memiliki Ai dengan perilaku yang berbeda-beda. Mereka bisa tumbuh kuat dengan cara mereka sendiri untuk ikut menyulam cerita di dalam gim bersamamu.

https://youtu.be/23RW6ErbK-c

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI