Dota 2 Patch 7.31d Tambahkan Marci ke Captains Mode!

Valve merilis Dota Plus Summer 2022 dan patch 7.31d untuk persiapan jelang The International 11. 

IDGS, Kamis, 9 Juni 2022 - Update tersebut juga memperkenalkan fitur Battle Report baru yang memberi pemain statistik dan informasi lebih mengenai performa mereka di season-season sebelumnya. Sedangkan update gameplay ditujukan untuk menyeimbangkan hero-hero dan item-item yang pada patch sebelumnya kerap di-abuse oleh para pemain pro di kompetisi eSports.

Perubahan mencolok di Patch 7.31d

Perubahan terbesar dari segi gameplay pada patch kali ini adalah ditambahkannya hero Marci ke Captains Mode. Ini berarti, karakter adaptasi dari anime Dota: Dragons' Blood itu kini bisa dimainkan di panggung eSports Dota 2.

 

(dota2.com)

Valve melakukan perubahan pada Roshan di mana Roshan sekarang akan menghancurkan segala unit tipe ward dalam sekali serang jika berada di jarak serangan melee-nya. Perubahan sepertinya ditujukan untuk me-nerf Shadow Shaman, yang bisa membunuh Roshan sendirian dan jadi meta di ESL One Stockholm Major 2022.

 

(dota2.com)

Perubahan mencolok lainnya adalah Null Talisman yang sebelumnya jadi item andalan bagi bagi para pemain pro saat memainkan Storm Spirit. Sebelumnya Null Talisman memberi efek mengurangi cost mana sebesar 4%, dan efek itu di-abuse habish-habisan oleh para pemain pro di mana mereka menggunakan build 3 Null Talisman+Power Threads di fase awal sebelum kemudian menjual Power Threads di menit 25 hanya untuk menambah Null Talisman. Build ini membuat Storm Spirit sanggup meng-spam ultimate Ball Lighting dan membuat pemain tidak perlu terlalu berhati-hati dalam konsumsi mana.

 

(dota2.com)

Kini efek mengurangi cost mana sebesar 4% dirubah menjadi +3% Max Mana, sehingga para pemain Storm Spirit mau tidak mau harus membeli item-item level tinggi seperti Bloodstone untuk mengatasi kekurangan mananya.

Perubahan besar lainnya bagi ranah profesional adalah ditambahkannya cooldown Black King Bar (BKB) secara signifikan, dari 75 detik menjadi 90 detik alias ditambah 15 detik! Perubahan ini memaksa para pemain pro untuk bermain lebih hati-hati dan tidak sembarangan menggunakan BKB, terutama penggunaan untuk segi defensif (melarikan diri).

 

(dota2.com)

Lalu Healing Salve kini juga dinerf. Apabila digunakan kepada hero teman, efek penyembuhan Healing Salve hanya berfungsi setengahnnya saja.

 

(dota2.com)

Untuk daftar lengkap perubahan gameplay di Patch 7.31d bisa kalian lihat di situs resmi Dota 2.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI