Reza Arap dan Bangpen Adakan Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Asap di Riau dan Kalimantan dengan Livestreaming Selama 24 Jam

null

IDGS, Kamis 19 September 2019 - Kita tahu akhir ini Indonesia sedang dilanda bencana, akibat kebakaran hutan yang terjadi di Riau dan Kalimantan. Kebakaran tersebut tentu menimbulkan kabut asap yang bisa mempengaruhi kesehatan orang yang terkena dampak, selain itu kualitas udara menjadi buruk.

Dalam  hal ini, pemerintah sudah berupaya sebaik mungkin, kendati demikian ternyata tidak hanya pemerintah saja banyak tokoh yang peduli dan membantu dalam permasalahan ini. Salah satunya adalah YouTuber dan Influencer yang sudah dikenal oleh para gamer yaitu Reza Oktovian atau yang akrab disapa Arap.

Dalam aksi penggalangan dana Arap akan melakukan livestream selama 24 Jam. Penggalangan dana dengan cara  livestream ini, ditujukan untuk membantu korban yang terkena dampak asap di Riau dan Kalimantan.

Reza Oktovian berharap bahwa akan ada banyak donatur yang bisa berkontribusi untuk menyumbangkan bantuan untuk saudara kita.

Sebelumnya, melalui media sosial, Reza Oktovian juga mengatakan telah menghubungi beberapa orang untuk membantu dirinya menggalang dana melalui livestream 24 jam, yang direncanakan akan bergulir pada hari ini, 19 September 2019.

Reza Oktovian nantinya tidak akan sendiri dalam melakoni livestream yang berdurasi 24 jam tersebut. Salah satu Content Creator yang terkenal dengan keunikannya dalam PUBG Mobile, Bangpen juga bakal bergabung dalam melakukan livestream.

Selain kehadiran Bangpen, Reza Oktovian juga merencanakan akan ada beberapa nama lain seperti WAW.TakaNoMe, WAW.NotWibu hingga Skinnyfabs yang juga bakal ikut memeriahkan jalannya Livestream For Charity. Mereka tidak hanya memainkan PUBG Mobile saja, tetapi game lain seperti Fornite dan Dota 2.

Livestream For Charity bisa disaksikan melalui channel YouTube Reza Oktovian dan Bangpen.

Uang yang terkumpul dari livestream bakal digunakan untuk membeli alat-alat tabung oksigen dan masker yang dibutuhkan oleh para korban bencana di Riau dan Kalimantan.

Aksi mereka patut di apresiasi dan harus ditiru untuk para komunitas gamer atau komunitas esports Indonesia, Bahwa game bukan untuk kesenangan dan hiburan saja, tetapi ada sebuah makna yang bisa membantu orang lain.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI