Capcom Pastikan Exoprimal Tak Ada Kaitannya dengan Gim Klasik Dino Crisis

Capcom memberi konfirmasi bahwa gim anyar mereka "Exoprimal" bukanlah kelanjutan dari gim lawas Dino Crisis. 

IDGS, Kamis, 16 Juni 2022 - Sebelumnya pada awal tahun 2022 ini, Capcom mengungkap trailer dari gim online shooter yang menampilkan banyak dinosaurus. Selain itu, ditampilkan pula seorang wanita berambut merah, yang mirip dengan Regina, karakter utama di Dino Crisis 1 dan 2. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa gim tersebut adalah gim lanjutan dari serial Dino Crisis.

https://youtu.be/PXmsffSibbg

 

Dalam interview dengan IGN baru-baru ini, Direktur Capcom Takuro Hiraoka membahas tentang Exoprimal dan secara tegas menyatakan bahwa gim anyar perusahannya itu bukanlah kelanjutdan dari Dino Crisis.

"Bukan, Exoprimal adalah gim unik dan tidak ada kaitannya dengan Dino Crisis," jawab Hiraoka ketika ditanya mengenai kaitan Exoprimal dengan Dino Crisis.

Lantas, apa keputusan dibalik tim pengembang Exoprimal menyertakan karakter berambut merah yang mirip dengan sosok Regina? Dengan konfirmasi dari Hiraoka bahwa kedua gim itu tidak ada hubungannya, eksistensi wanita berambut merah di trailer Exoprimal hanya memantik kekecewaan serta kemarahan para penggemar gim Dino Crisis.

 

(reddit)

Detail lain yang terungkap dalam interview tersebut adalah bahwa Exoprimal tidak akan menjadi gim free-to-play dan akan dijual dengan harga penuh saat rilis, serta melayani pembelian gim secara digital maupun fisik.

Dino Crisis pertama kali dirilis pada 1999 untuk konsol PS One, mengombinasikan genre survival horror dengan alur cerita yang menyertakan dinosaurus. Sekuelnya, Dino Crisis 2, dirilis setahun kemudian. ITerasi terakhir adalah Dino Crisis 3 yang dirilis pada 2003 silam.

Exoprimal dijadwalkan rilis pada tahun 2023 untuk platform PC, PS5, PS4, Xbox Series X/S, dan Xbox One.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI