Zack Fair Comeback Lewat Crisis Core: Final Fantasy VII "Reunion"

Square Enix mengumumkan Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion dalam live streaming Ultah ke-25 Final Fantasy VII (FF7) hari ini. 

IDGS, Jumat, 17 Juni 2022 - Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion merupakan versi remake dari Crisis Core: Final Fantasy VII yang dirilis untuk platform PSP pada tahun 2007 silam sebagai prekuel dari cerita orisinil FF7. Gim yang menampilkan Zack Fair sebagai protagonistnya itu kembali relevan ketika ending dari FF7 Remake "Intergrade" memperlihatkan sosok Zack Fair namun ada yang janggal.

Di ending Crisis Core: Final Fantasy VII orisinil, Zack kabur dari eksperimen Profesor Hojo bersama Cloud Strife yang sekarat karena keracunan Mako. Zack membawa Cloud kembali ke Midgar untuk memulai kehidupan baru, namun ia dihadang oleh sekelompok pasukan Turks dari Shinra Corp., dan tewas di sana. Cloud dalam kondisi setengah sadar, mengambil Buster Sword dari mayat Zack, lalu meneruskan perjalanan ke Midgar sendirian.

 

Zack selamat dari hadangan pasukan Turks dan menuntun Cloud menuju Midgard dalam FF7 Remake Intergrade. (Square Enix)

Di ending FF7 Remake Intergrade, adegan ending Crisis Core: Final Fantasy diperlihatkan namun Zack berhasil selamat dari hadangan pasukan Turks dan menuntun Cloud kembali meneruskan perjalanan ke Midgard.

Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion akan dirilis untuk platform PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, Xbox Series X/S, dan PC (via Steam) pada musim dingin tahun ini. Versi remake tersebut akan menampilkan fitur model 3D yang diperbaharui, pengisian suara baru, serta musik baru.

 

https://youtu.be/RjXBCaZexK4

Trailer Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion. 

Square Enix menekankan bahwa "Reunion" bukan sekedar HD remaster. Untuk segi cerita, gim ini akan mengikuti alur cerita versi orisinil dengan kemungkinan perbedaan di segi ending seperti yang diperlihatkan dalam FF7 Remake Intergrade, atau bisa jadi akan ada perkembangan unik mengingat kemunculan Whisper Harbringer mengindikasikan persimpangan dari dua timeline yang berbeda.

 

Cloud dan Aerith "berpapasan" dengan Zack dan Cloud di FF7 Remake Intergrade. (Square Enix)

 

Selain mengumumkan Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion, Square Enix juga mengumumkan sekuel dari FF7 Remake, yang diberi judul FF7 Rebirth.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI