Cara-cara yang Mungkin Bisa Mengatasi Discord Nge-freeze Usai Tutup LoL dan Valorant

Para pemain League of Legends (LoL) atau Valorant bisa jadi mengalami masalah mengesalkan terkait Discord yang nge-freeze usai menutup kedua gim tersebut. 

IDGS, Sabtu, 25 Juni 2022 - Discord sebagai platform komunikasi sudah menjadi bagian tak terpisahkan bagi bagi para gamer, terutama yang memainkan gim-gim yang menuntut kerjasama tim seperti LoL atau Valorant. Sayangnya terdapat masalah interaksi antara kedua gim besutan Riot Games itu dengan Discord yang membuat platform komunikasi itu mengalami freeze.

Berikut ini beberapa solusi yang mungkin bisa mengatasi masalah tersebut.

LoL: 

  1. Buka cilent LoL dan tuju opsi "client settings" di pojok kanan atas, kamu akan dibawa ke tab Client/General Settings.
  2. Di sana kamu akan melihat menu drop-down "Close Client During Game". Secara default, setting ini diset pada "As Needed".
  3. Klik pada menu drop-down tersebut dan ganti ke "Never".
  4. Cara ini bekerja bagi mayoritas pemain LoL yang mengalami masalah freeze pada Discord mereka usai menutup aplikasi LoL, namun tidak bagi semua pemain.

Cara berikutnya memiliki kesempatan untuk mengatasi masalah yang sama baik bagi LoL maupun Valorant, yakni mengutak-atik setting Discord.

  1. Buka Discord dan login ke akunmu.
  2. Klik User Settings di bagian kiri bawah aplikasi di mana biasanya kamu dapat melihat namamu dan tag.
  3. Cari "App Settings" di sisi kiri. Klik pada "Voice and Video settings".
  4. Scroll ke bawah dan setting terakhir terdapat setting "Debug Logging" yang secara default diset "enabled". Matikan opsi Debug Logging tersebut (disable) dan Discord akan meminta restart aplikasi.

 

(Techcult)

Mematikan opsi Debug Logging aman alias tidak menimbulkan masalah apapun, serta membuat Discord tidak mudah untuk melacak bug pada aplikasi.

Para pengguna Discord juga bisa mencoba mematikan overlay apapun termasuk dari Discord atau aplikasi pihak ketiga seperti Mobalystics dan Blitz.

Pengguna Reddit SuperSaiyanUchiha juga membagikan cara lain untuk mengatasi freeze Discord yang ia klaim diberitahu oleh tim developer Discord, yakni melakukan clean install versi PTB (Public Test Build) dari Discord.

Selamat mencoba dan semoga membantu!

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: AFK Gaming

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI