logo

Black Myth: Wukong Dirumorkan Alami Hambatan Besar dalam Pengembangannya

Stefanus Wahyu
Rabu 29 Juni 2022, 14:08 WIB

Black Myth: Wukong adalah gim berbasis akan tokoh mitos China, Sun Wukong, yang sudah ditunggu-tunggu oleh para gamer dari seantero dunia usai menggebrak lewat trailer memukau. Namun lama tak ada kabar, muncul rumor tak sedap mengenai perkembangan gim tersebut.

IDGS, Rabu, 29 Juni 2022 - Trailer dari Black Myth: Wukong membuat para gamer terkesima oleh tingkatan grafik serta gameplay yang diperlihatkan oleh developernya, Game Science.

Hanya saja lama tak ada kabar, kini muncul rumor tak sedap mengenai perkembangan dari gim tersebut. Streamer Twitch realanton baru-baru ini mengklaim menemukan informasi mengenai perkembangan terbaru dari Black Myth: Wukong, yang ia dapat dari informasi-informasi di internet yang beredar di China.

Mengingat kembali sejarah Game Science, studio gim ini sejauh ini baru mengerjakan dua gim mobile. Tentunya ambisi mereka menggarap gim sekelas Black Myth: Wukong membuat banyak pihak mengernyitkan dahi. Sehingga rumor dari realanton seolah sesuai dengan logika.

 

https://youtu.be/5XR6yIpJUoQ

 

Sumber realenton mengklaim bahwa salah seorang anggota tim pengembang Black Myth: Wukong yang bertanggung jawab atas desain karakter dan combat telah meninggalkan perusahaan karena adanya perbedaan pandangan dalam keputusan yang diambil studio gim tersebut.

Disebutkan bahwa art director dari tim pengembang menyebut bahwa desainer karakter dan combat tidak berpengalaman, yang menyebabkan konflik dan berujung keluarnya sang desainer.

Belum cukup sampai di situ, sumber realanton menyebutkan bahwa seorang desainer level dari Black Myth: Wukong yang juga bertugas menguji gim tersebut, menyiratkan bahwa gim tersebut sebenarnya hanya memiliki satu area yang telah rampung digarap pada Agustus 2021. Selain itu, desainer level itu juga disebut menyatakan bahwa tidak ada cutscene, boss, dan musuh pada saat itu kecuali di area yang telah rampung digarap.

Apakah ini berarti, berbagai pertarungan melawan boss dan musuh yang ditunjukkan dalam extended trailer Black Myth Wukong pada 2021 hanyalah konsep semata? Bukan diambil dari gameplay in-game seperti yang diklaim di awal trailer tersebut? Padahal pada trailer pertama yang dirilis pada 2020, gim itu telah menunjukkan banyak musuh dan boss.

 

https://youtu.be/nOMIwsupy9k

Dan yang terakhir, sumber yang sama juga mengklaim bahwa pihak developer Black Myth Wukong tengah merekrut talent untuk gim tersebut. Developer juga kekurangan aset-aset art untuk gim yang berbasis pada Unreal Engine 5 itu, sehingga mereka disebut-sebut harus berkeliling di penjuru China untuk membuat aset-aset tersebut.

Berdasarkan laporan tersebut, tampaknya Black Myth:: Wukong tidak akan bisa diselesaikan. Meski begitu, masih tersisa secercah harapan dengan kabar bahwa gim tersebut akan dipamerkan di ajang China Joy pada 20 Agustus 2022 di mana kita akhirnya bisa melihat perkembangan yang sebenarnya.

Saat pertama kali dirilis trailer pertamanya, banyak gamer yang merasa bahwa Black Myth: Wukong "terlalu bagus untuk jadi kenyataan" ditambah dengan trackrecord dari Game Science yang belum berpengalaman sama sekali dalam menggarap gim seambisius itu,. Akankah pesmisme itu jadi kenyataan? Kita tunggu saja Agustus nanti!

 

(Stefanus/IDGS)

 

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Mobile05 Juli 2024, 01:37 WIB

Rekomendasi 5 Game Mirip Minecraft, Bisa untuk iPhone dan Android!

Game Minecraft menjadi salah satu jenis permainan sandbox legendaris dan bisa dibilang sebagai pelopornya. Game ini dapat membangun kreativitas pada setiap pemain.
Portal Nether. (Sumber: Minecraft)
E-Sport05 Juli 2024, 01:11 WIB

5 Coach Mobile Legends yang Pamit Usai Gelaran MPL ID S13

Usai pertandingan MPL Indonesia Season 13, banyak para coach yang pamit mengundurkan diri dari timnya, seperti RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, dan Rebellion Esports.
Coach Vren (FOTO: YouTube/Team RRQ)
Mobile04 Juli 2024, 23:36 WIB

20 Game untuk Pengguna iPhone, Dijamin Bikin Ketagihan!

Meskipun iOS jarang dipakai untuk mengunduh game di dalamnya dengan alasan takut membuatnya menjadi berat, tetapi banyak jenis game ringan bisa untuk dimainkan.
iPhone (FOTO: AirDroid)
E-Sport04 Juli 2024, 23:10 WIB

Coach Razeboy Resmi Pisah dengan BTR Alpha, Selanjutnya Berlabuh Kemana?

Kabar mengejutkan kembali hadir dengan pisahnya Coach Razeboy dari Bigetron Alpha dan tidak memberikan komentar akan berlabuh ke mana kedepannya.
Coach Razeboy Bigetron Alpha (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)
E-Sport04 Juli 2024, 21:35 WIB

Profil Roster Fnatic ONIC, Perwakilan Tim MLBB Indonesia di MSC 2024

Fnatic ONIC menjadi salah satu perwakilan yang bertanding di Mid Season Cup (MSC) 2024 Riyadh, Arab Saudi dan tidak adanya perubahan roster.
Fnatic Onic (FOTO: MPL Indonesia)
Guides04 Juli 2024, 21:09 WIB

Stardew Valley: Cara Mudah Dapat Item Secara Halal

Cara mudah dapatkan item dan uang secara halal di Stardew Valley.
Bus di Stardew Valley (FOTO: GameRant.com)
Guides04 Juli 2024, 20:25 WIB

Cara Membuat Map di Minecraft dengan Mudah

Berikut panduan langkah demi langkah cara membuat map atau peta di game Minecraft dengan mudah.
Peta di Minecraft. (Sumber: Bussines Insider)
Guides04 Juli 2024, 19:34 WIB

Cara Main dan Instal Stardew Valley, Game PC Ringan Tema Berkebun

Cara instal game Stardew Valley, permainan dengan tema berkebun. Game PC yang sangat ringan!
Stardew Valley (FOTO: Stardew Valley)
Console04 Juli 2024, 19:09 WIB

Sejarah dan Perkembangan Game Lawas Mario Bros

Game Mario Bros hadir sebagai dengan evolusinya sebagai salah satu game legend yang masih eksis hingga saat ini.
Mario Bros (FOTO: Mario Bros/pxlbbq.com)
PC04 Juli 2024, 19:09 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga LG Gram SuperSlim 2024, Laptop Terbaru dari LG yang Curi Banyak Perhatian

LG menghadirkan laptop terbaru yang sangat mencuri perhatian karena memiliki bodi yang tipis dan ringan.
LG Gram SuperSlim 2024 (FOTO: LG)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.