Penggemar Berat Gim F-Zero Beli Saham Nintendo Hanya Untuk Menanyakan Kelanjutan Gim Favoritnya Itu

Seorang penggemar berat dari serial racing sci-fi "F-Zero" rela merogoh kocek lebih dari Rp 600 juta agar bisa bertanya kepada Nintendo apakah ada rencana melanjutkan seri gim favoritnya itu. 

IDGS, Jumat, 1 Juli 2022 - Dalam rapat pemegang saham Nintendo yang digelar pada Rabu (29/6/2022) waktu Jepang, seorang investor menanyakan kepada presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, apakah perusahaan telah mempertimbangkan akan membawa kembali serial-serial gim favorit penggemar, terutama F-Zero.

Melansir laporan Business Insider, investor tersebut mengaku sebagai penggemar berat F-Zero sampai-sampai ia membeli 100 lembar saham Nintendo seharga 5,6 juta yen atau sekitar Rp 619 juta hanya untuk mendapat kesempatan menanyakan kelanjutan dari serial gim F-Zero.

 

Seorang penggemar serial gim F-Zero rela membeli saham Nintendo hanya untuk menanyakan kelanjutan dari serial gim favoritnya itu. (nintendoeverything.com)

Sudah lebih dari 15 tahun sejak dirilisnya seri terakhir dari F-Zero, dan pertanyaan itu menggambarkan betapa ngebetnya penggemar itu, di mana uang untuk membeli saham Nintendo itu ia dapatkan dari menjual sahamnya di perusahaan lain. Investor sekaligus penggemar F-Zero itu tidak ingin diketahui identitasnya dan hanya bersedia disebut dengan namanya di Twitter: Momiji.

"Saya sudah bermain gim-gim Nintendo sejak saja kecil. Di antara gim-gim itu, saya tak pernah bosan memainkan F-Zero," klaim Momiji.

Karena tak pernah kabar mengenai kelanjutan seri F-Zero dalam 15 tahun terakhir, Momiji sampai membeli 100 lembar saham Nintendo agar mendapat akses ke rapat pemegang saham meski ia mengaku sempat ragu bisa mendapat kesempatan untuk bertanya. Pada akhirnya, ia mendapatkan kesempatan itu, yang menurutnya adalah "bonus". Nintendo sendiri mengonfirmasi kepada Business Insider bahwa perusahaan memberi syarat minimal kepemilikan 100 lembar saham atau lebih untuk mendapat akses mengikuti rapah pemegang saham tahunan Nintendo.

 

(Kotaku/Nintendo)

Sayangnya jawaban yang Momiji dapatkan tidak sesuai harapannya. Presiden Nintendo memberi jawaban negatif mengenai kelanjutan seri F-Zero.

"Terima kasih sudah bertanya, tapi.....tidak. Secara realistis sangat sulit untuk mengembangkan seri gim baru atau remake, termasuk sekuel, bagi setiap gim-gim Nintendo seperti permintaan penggemar," kata Furukawa. "Namun kami bersyukur dan mengapresiasi ekspektasi dari para penggemar kami akan gim-gim kami," lanjutnya.

 

(stefanus/IDGS)


Sumber: Kotaku/Business Insider

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI