Steam, CS:GO, dan Dota 2 Telah Kembali Dibuka Kominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan sejumlah PSE telah dinormalisasikan kembali, termasuk Steam, Dota 2, dan CS:GO. 

IDGS, Selasa, 2 Agustus 2022 - Mengutip pemberitaan detikcom, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan, menyampaikan update terkait para Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang telah diputus aksesnya. Dilansir dari keterangan Kominfo, Selasa (2/8/2022) sejumlah blokir sudah dibuka.

Sebelumnya, Steam, Dota 2, dan CS:GO termasuk dalam PSE yang diblokir pada 30 Juli 2022 karena belum juga mendaftar ke Kominfo usai tenggat waktu yang diberikan.

Kementerian Kominfo telah berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve Corp (Steam, CS:GO, dan Dota 2). Akses terhadap keempat Sistem Elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini.

"Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses layanan keempat PSE tersebut," kata Jubir Kominfo Dedy Permadi seperti dikutip dari detikcom.

Kementerian Kominfo juga telah berkomunikasi dengan pihak Paypal. Pihak Paypal telah menyampaikan komitmen untuk melakukan pendaftaran dalam waktu dekat.

"Kami optimis Paypal akan segera melakukan pendaftaran dalam waktu dekat," kata dia.

Berdasarkan pantauan Indogamers, Steam telah kembali bisa diakses menggunakan koneksi internet Biznet maupun Telkomsel.

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: detikcom

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI