Day 2 Arlington Major: BOOM Telan Dua Kekalahan Pahit, Terancam Tersingkir dari Turnamen

Day 2 PGL Arlington Major jadi mimpi buruk bagi wakil Indonesia BOOM Esports, di mana mereka secara mengejutkan menelan dua kekalahan sehingga kini terancam tereliminasi dari turnamen. 

IDGS, Sabtu, 6 Agustus 2022 - Setelah pada hari pertama BOOM Esports menampilkan performa bagus dengan menahan imbang 1-1 tim kuat Tundra Esports serta mengalahkan  raksasa Amerika Utara Evil Geniuses 2-0, BOOM Esports diprediksi akan melewati hari kedua dengan mulus karena hanya berhadapan melawan dua tim di posisi terbawah Grup B, beastcoast, dan tim yang meraih hasil sama dengan mereka di Day 1, Entity.

Namun tak disangka, BOOM justru keok 0-2 oleh kedua tim tersebut dan kini terancam tereliminasi dari turnamen. BOOM tidak boleh kalah melawan dua tim asal Eropa Timur, NaVi dan Team Spirit, yang merupakan dua lawan terakhirnya di fase grup jika masih ingin bertahan di Arlington.

https://twitter.com/boomesportsid/status/1555731871161790464

Melawan wakil Amerika Selatan beastcoast, BOOM runtuh oleh agresi dan rotasi dari beastcoast. Chaos Knight dari Hector "K1" Rodriguez yang overfarmed meluluh lantakkan pertahanan BOOM dengan mudah di gim pertama. Sedangkan permainan ciamik Puck dari Adrian "Wisper" Dobles di gim kedua membuat BOOM menelan pil pahit kekalahan 0-2 dari tim yang sebelumnya berada di posisi terbawah klasemen.

 

https://youtu.be/j3qqu8xBk7E

 

Day 2 mungkin akan jadi lebih baik seandainya BOOM bisa mengalahkan Entity. Sayangnya secara mengejutkan mereka lagi-lagi tampil di bawah performa, terutama Erin "Yopaj" Ferrer yang biasanya jadi andalan BOOM untuk memecah kebuntuan.

Yopaj bahkan mendapatkan hero favoritnya Ember Spirit di gim pertama, dan memang ia sempat tampil moncer di fase awal hingga pertengahan. Akan tetapi beberapa kesalahan fatal dari Yopaj yang sepertinya terlalu percaya diri, memberi kesempatan bagi Entity untuk membalik keadaan dan mengamankan kiemenangan di gim pertama.

Gim kedua berlangsung lebih seimbang di mana kedua tim saling salip menyalip dari segi keunggulan, namun Entitiy yang berkompetisi di Eropa Barat (WEU) yang merupakan wilayah Dota Pro Circuit paling kompetitif, sepertinya memiliki mental yang lebih baik dari BOOM dan sanggup bermain stabil untuk meraih kemenangan atas sang serigala hitam di gim kedua.

 

https://youtu.be/Stolx7BPi6I

 

Klasemen sementara fase Grup

Di Grup A, wakil China PSG.LGD masih memuncaki klasemen dengan 3 kemenangan dan tak pernah kalah atau imbang. Mereka mempecundangi rival lawas mereka OG dengan skor telak 2-0. Sejauh ini, baru PSG.LGD yang masih meraih hasil sempurna 2-0 di setiap pertandingan. Menakutkan!

https://twitter.com/wykrhm/status/1555722815654965249

Wakil China lainnya, Team Aster, memuncaki klasemen sementara Grup B dengan 2 kali menang dan 2 kali imbang, diikuti oleh Entity, NaVi, dan Team Spirit yang sama-sama mengemas hasil 2 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.

BOOM Esports akan berhadapan melawan Natus Vincere pukul 00.00 WIB atau tengah malam nanti, kemudian melawan Team Spirit pada pukul 04.00 WIB. Kalian bisa menontonnya kanal Twitch PGL Dota 2 EN3 (vs. NaVi) dan PGL Dota 2 EN2 (vs. TSpirit) untuk mendukung BOOM Esports!

Untuk jadwal dan link live streaming pertandingan-pertandingan lainnya bisa kalian cek di artikel Indogamers sebelumnya!

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI